Jelang HUT Kemerdekaan RI Ke-78, Satgas Yonif RK 115/ML Melaksanakan Kegiatan Sosial dan Pembagian Bendera Merah Putih

IMG-20230802-WA0025.jpg

Puncak Jaya Infonews -

Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke-78, Satgas Yonif RK 115/ML gencar masuk ke Kampung untuk melakukan kegiatan sosial dan membagikan bendera merah putih kepada masyarakat. Seperti yang dilaksanakan oleh personel dari Pos Tirineri Distrik Yambi, Kabupaten Puncak Jaya. Rabu (2/8/2023).

Personel Pos Tirineri yang dipimpin oleh Letda Inf Dodi Wijaya mengunjungi honai - honai masyarakat yang berada di Kampung Tirineri, serta melakukan kegiatan sosial berupa pelayanan kesehatan, Cukur gratis, serta membagikan dan mengajak masyarakat untuk memasang Bendera Merah Putih secara bersama-sama. Di mana kegiatan pembagian bendera ini sudah dilaksanakan untuk kedua kalinya dan disambut meriah oleh masyarakat. Selasa kemarin (1/8/2023).

Antusiasme masyarakat terlihat sangat besar, dari mulai anak anak sampai dengan orang dewasa ikut membantu personil Pos Tirineri merangkai dan memasang Bendera Merah Putih di lingkungan perkampungan. 

Tidak hanya itu, personel Pos Tirineri juga memberikan bantuan bahan makanan berupa mie instan, beras, bibit tanaman, rokok, roti dan permen. Semua ini dilakukan agar masyarakat merasakan kegembiraan menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke-78.

Kegiatan binter yang dilaksanakan oleh personel Pos Tirineri ternyata terdengar sampai ke Kampung Kepala Air, mereka pun sangat antusias dan meminta bantuan bendera merah putih untuk dipasang di kampungnya.

Hal ini disampaikan oleh Bapak Yendinus Telenggen (Bapak Dewan Kampung Tirineri) yang menyampaikan aspirasi masyarakat Kampung Kepala Air yang meminta bantuan berupa Bendera Merah Putih kepada Satgas Yonif RK 115/ML.

Mendengar informasi tersebut, Dapos Tirineri Letda Inf Dodi Wijaya menyampaikan bahwa akan melakukan gerakan serupa di Kampung Kepala Air.

“Terima kasih Bapak Yendinus Telenggen, akan kami rencanakan terlebih dahulu sehingga kami bisa mempersiapkan yang terbaik untuk Kampung Kepala Air. Apabila mereka ingin berkunjung ke Pos kami sangat terbuka dan akan menyambut dengan hangat.” Ujar Danpos.

 

Autentikasi : Pen Yonif RK 115/ML

Red : Jhon

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !