JAMAAH MANAQIB TUAN SYEIKH ABDUL QODIER AL-JAELANI QS.MAA SYEIKH MUHAMAD ABDUL GAOS SAEFULLOH AL-MASLUL QS PADATI MESJID SYEIKH BAING YUSUF PURWAKARTA

WhatsApp Image 2022-08-03 at 11.37.06.jpeg

PURWAKARTA INFONEWS - Mesjid Besar Syeihk Baing Yusuf Sendiri berada tepat,di Area pemerintahan Kabupaten Purwakarta, Para jama,ah pengamal TQN Suryalaya Sirna Rasa, berdatangan dari mulai jam 6 pagi, Untuk Menghadiri Acara MANAQIB, hadir dalam Manaqib para pecinta kesucian jiwa , berdatangan dari wilayah Subang, Karawang, Cikampek, Cikarang, bahkan ada sebagian dari perbatasan Purwakarta seperti kota Bandung barat.

Salah satu jamaah yang hadir bapak al ustadz Deden Mubarok mengatakan kepada awak media bahwa semua yang hadir disini merupakan bentuk pengamalan Amaliyah para pecinta kesucian jiwa, ucapnya,

Ustadz Deden Mubarok juga menambahkan agar umat senantiasa hatinya merasa tenang,serta penuh rasa syukur, imbuhnya.

Dirinya merasa bangga Karena masih ada mesjid yang bersejarah bukti peradaban Islam yang datang menyebarkan ajaran Islam dengan penuh kasih sayang tentunya.

Seluruh jamaah terlihat merasakan kedamaian ketenangan serta kebahagiaan ketika mengikuti bacaan KHOTAMAN yang dipimpin langsung oleh bapak H. Erwin sekaligus Ketua Madrosyah Raudhloh ass Sahid,

Tepat pukul 7:30 MANAQIB di mulai MC Bapak H.erwin, pembacaan Ayat suci Alqur'an Bapak AL ustad Sihabudin , Sholawat Thoriqoh Al ustad Rohman, Tanbih Bapak H. Chandra ( ABRIYA ) tawasul Al ustadz bapak Heri , ManQobah Al ustadz Hasanudin.

Hidmat ilmiyah Manaqib Kitab fadohil suhur, oleh bp al ustadz ridwan alfian M.sos, Dalam ceramahnya mengatakan bahwa kehidupan dunia ini adalah perjalanan hidup bagi seorang suluk, yang mana didalam menempuh dan menjalaninya haru selalu ingat dalam Tanbih.

 

KH. Dr Syuhudul Anwar M.Ag, sekaligus wakil Talqin Hadratus Syeikh Pangersa ABAH Aos Qs. Kita mah disini ikut bersama Abah, ucapnya. Dalam  ajaran serta pengamalan berthoriqoh guru kita hanya satu pada massa sekarang, Mursyid kita semuanya Ikut bersama pangersa Abah Aos qs, untuk menjalani dalam sendi-sendi kehidupan agar senantiasa hidup dalam bimbingannya.

Penceramah Hidmat ilmiyah ke dua Kh Yusuf Abdushomad SH.I. Mengatakan dalam tausiyahnya bahwa kita mah, tinggal makan tinggal mengamalkannya dengan sungguh - sungguh Amliyah mursyid, agar senantiasa langkah kita semuanya ada dalam keberkahan keselamatan kebahagian dunia dan akhirat atau yang kita biasa sebut 3 M, Mengamalkan, Mengamankan, Melestarikannya, ajaran THoriqoh Qodiriyah Naqsyabandiyah pondok pesantren Suryalaya Sirna rasa.

 

Red : Nico Hasanudin

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !