KASUS FOSITIF COVID-19 PROVINSI LAMPUNG MASIH TINGGI DENGAN PENAMBAHAN 16 KASUS POSITIF PERHARI INI

WhatsApp Image 2022-08-03 at 12.16.06.jpeg

BANDAR LAMPUNG INFONEWS - Seiring dengan  terjadinya  penambahan kasus positif  Covid-19 di Provinsi Lampung Pada Selasa (2/8/2022), terdapat penambahan dengan jumlah  16 kasus positif, dengan demikian maka pihak Satgas Covid-19 Kota Bandar Lampung saat ini rutin melaksanakan patroli protokol kesehatan (prokes) di area terbuka dan tempat tempat   baik itu siang hari maupun di malam hari, Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Lampung  pada Selasa (2/8/2022),melansir data bahwa terdapat penambahan lagi 16 orang positif Covid-19 di Lampung. Sehingga total kasus positif selama pandemi sebanyak 73.307 orang, pasien sembuh 69.078 orang, pasien meninggal dunia 4.131 orang.

 

Dari jumlah 15 kabupaten/kota, terdapat 12 kabupaten/kota zona kuning (risiko rendah) dan tiga kabupaten zona hijau (tidak ada kasus baru). Tidak terdapat zona merah (risiko tinggi), dan zona oranye (risiko sedang). Saat ini semua daerah di Lampung masih menerapkan status PPKM Level 1, Ahmad Nurizki selaku jubir Satgas Penanganan  COvid-19 Kota Bandar Lampung  Selasa (2/8/2022).menjelaskan bahwaSatuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Bandar Lampung terus  melakukan patroli prokes siang dan malam hari Setiap malam, tim patroli penegakkan prokes, Menurut Ahmad Nurizki patroli tim satgas dilakukan di tempat ruang terbuka hijau, restoran, kafe, mal, dan tempat-tempat keramaian. Patroli tersebut untuk menekan penyebaran kasus positif Covid-19 di wilayah Kota Bandar Lampung.

 

Ahmad Nurizki juga mengatakan bahwa, sampai saat ini wilayah Kota Bandar Lampung masih aman selama pandemi Covid-19, namun tetap terus waspada terjadi penyebaran kasus Covid-19, karena Kota Bandar Lampung menjadi pusat perlintasan dan lalu lintas orang dari wilayah Jawa dan Sumatra." Jelas Ahmad Nurizki.

 

Pada Senin (1/8), tercatat Data Dinkes Lampung menyebutkan, Kota Bandar Lampung masih tertinggi jumlah kasus positif Covid-19 dibandingkan 14 kabupaten/kota lainnya,  Ahmad Nurizki mengharapkan agar seluruh warga masyarakat bandar lampung selalu tertib.dan melaksanakan aturan protokol kesehatan yang berlaku .sehingga wabah covid19 ini tidak berkelanjutan  .jangan sampai meningkat lagi seperti pada masa pendemi lalu ..mari kita jaga kesehatan bersama. Mari kita betul betul jaga kesehatan dengan cara mematuhi aturan protokol kesehatan  dan laksanakan  vaksinasi  sesuai aturan yang sudah di tentukan demi kesehatan kita semua  pungkas  "Ahmad Nurizki.

 

RED    Andhika / madyA

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • yoh sehat