Ikatan Wartawan Online Indonesia(IWO-I) DPD Bantul ikut Hadir Dalam Deklarasi Damai Ormas Bantul Dalam Kebhinekaan Sukseskan Pemilu, Pileg Dan Pilkada Tahun 2024 Oleh Bakesbangpol

BANTUL - INFONEWS TERKINI -Deklarasi merupakan pelaksanaan untuk  menciptakan kondisi aman dan damai sesuai dengan tema deklarasi yang diadakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Bantul pada Selasa, (17/10/2023) dilaksanakan di Kopi Puncak Rindu, Kedung, Guwosari Kapanewon Pajangan Kabupaten Bantul dengan mengambil tema Damai dalam Kebhinekaan yang dihadiri oleh ormas di Bantul kurang lebih (117) ormas dan salah satunya dari Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWOI) DPD Kabupaten Bantul berikut pejabat dan institusi terkait. Guna mencapai kesuksesan dalam pelaksanaan pemilu, Pileg dan Pilkada 2024.

20231018_024005.pngFhoto Pengurus IWO -1 DPD Bantul Bpk.Antok Sebelah Kanan Bersama Ormas 

Pembukaan dengan doa dan menyanyikan lagu wajib Indonesia Raya dilanjutkan dengan pemateri oleh narasumber.

"Kami mengajak kepada bapak ibu pimpinan dan anggota ormas marilah kita dukung pemerintah kita untuk menyelenggarakan pemilu yang sudah tahapannya dilaksanakan dengan sangat rapi sangat baik dan pemilu ini membutuhkan biaya yang sangat besar dan sekali lagi biaya yang sangat besar APBD kita kabupaten Bantul mencapai triliunan kemudian jangan sampai pesta demokrasi ini kacau rusak hanya karena orang-orang mengedepankan kepentingan-kepentingan tanpa memperhatikan kepentingan bangsa dan negara. Bapak Ibu ormas mewujudkan pemilu damai salah satunya adalah melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan pemilu koordinasikan dengan jajaran penyelenggara pemilu.

20231018_024106.png

Semoga Tuhan memberikan petunjuk kepada kita semuanya untuk menjadi bangsa yang Pancasila tetap menjadi bangsa yang NKRI tetap menjadi bangsa yang berbhineka tunggal ika dalam rangka mewujudkan Bantul yang Projo taman Sari sejahtera demokratis dan agamis", tutur Joko Purnomo wakil Bupati Bantul.

NKRI disampaikan pula oleh Sumardiyono wakil dari Kodim 0729 Bantul bahwa "NKRI atau Indonesia itu sudah sangat-sangat berpengalaman yaitu untuk mengajak kepada rekan-rekan kita masyarakat untuk menciptakan situasi damai kondusif khususnya dalam rangka menjelang pemilu juga diharapkan para bapak ini menjadi ujung tombak yang paling diutamakan karena ormas itu adalah organisasi masyarakat",tegasnya

20231018_024329.pngAcara deklarasi diberikan waktu untuk tanya jawab kepada narasumber baik dari Kejaksaan, Pengadilan Negri Bantul,   DPR Kabupaten Bantul, Kasat Intel Polres Bantul dan dari Bakesbangpol serta instansi terkait lainnya. Deklarasi dicanangkan juga dengan membubuhkan tandatangan ditempat yang telah disediakan diawali oleh pejabat hadir terkait dan diikuti oleh peserta deklarasi Ormas se Bantul. Akhir deklarasi diakhiri dengan ramah tamah.

Editor  : Wg

Red      : Suharmanto

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !