Hujan Lebat Menyebabkan Banjir dan Tanah Longsor Melanda Kabupaten Kebumen.

IMG-20221012-WA0132.jpg
AKIBAT HUJAN DERAS DAN BANJIR RUMAH WARGA HANYUT DAN TANAH LONGSOR DI WONOSARI KEC. SADANG, KAB. KEBUMEN.
Pto by djana

KEBUMEN INFONEWS-  12/10/2022 Hujan deras disertai banjir yang terjadi   mengakibatkan beberapa rumah di Desa Wonosari Kec. Sadang Kab. Kebumen hanyut terbawa  arus sungai yang menerjang pemukiman. 

Akibat hujan lebat dan banjir mengakibatkan beberapa rumah warga mengalami kerusakan parah  pada pondasi yang berada di tepian sungai.

Hujan deras yang berlangsung selam dua hari mengakibatkan tanah longsor hingga menutupi ruas jalan yang berada di Dusun Wonosari Rt 03 Rw 03.

Terdapat empat titik bencana yang terjadi di Desa Wonosari, namun akibat bencana tersebut tidak ada korban jiwa.dari peristiwa tersebut kerugian material di perkirakan mencapai 50 jt rupiah.

Desatana ( Desa Tanggap Bencana) yang didirikan oleh pemerintah Desa Wonosari secara bersama-sama turun kelokasi bencana untuk membantu korban bencana.

Pemerintah Desa Wonosari bersama masyarakar desa melaksanakan ikut dalam proses evakuasi dan membantu membersihkan puing-puing bencana. dalam hal ini Pemerintah Desa wonosari akan segera mendata warga yang terdampak Bencana.

Pendataan ini yang nantinya akan diajukan kepada dinas terkait untuk memberikan bantuan kepada masyarakat Desa Wonosari yang terdampak bencana.

Pemerintah Desa Wonosari akan segera memberikan bantuan berupa Sembako untuk warga yang terdampak Bencana. 

Kades Wonosari Mualifin menghimbau dan berharap kepada seluruh warga Masyarakat desa winosari untuk selalu waspada dan tanggap terhadap  bencana yangajan terjadi." harap Mualifin.

Mualifin juga menambahkan ,mengingat curah hujan yang masih sangat tinggi dan tidak bisa di prediksi maka dirinya berharap untuk semua elemen pemerintahan Desa Wonosari dan masyarakat sekitarnya ,untuk bersama sama menanggulangi bencana yang terjadi."Tegas Mualifin.

Kepada warga Mualifin menjelaskan bahwa pihak desa akan selalu memperhatikan warganya yang terdampak dalam musibah atau bencana ini ,dengan memberikan bantuan semaksimal mungkin.

Mualifin berharap kepada warga masyarakat agar selalu extra waspada terhadap bencana. ""jelasnya.

Red : Madyya T j

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !