Hujan Deras Mengakibatkan Longsor Hingga Menutupi Ruas Jalan Utama Yang Menghubungkan Desa Wadasmalang Menuju Dusun Pujegan Kab.Kebumen

IMG-20221008-WA0051.jpg

KEBUMEN INFONEWS - Akibat Curah hujan yang sangat tinggi yang mengguyur wilayah Karangsambung dalam beberapa hari ini sehingga mengakibatkan terjadinya tanah longsor dan beberapa pohon tumbang.

Bencana tersebut terjadi di desa Wadasmalang pada 7/10/2022 jum,at sore pukul 15.00 Wib. akibatnya Material longsoran pun yang menutup ruas jalan utama yang menghubungkan Desa Wadasmalang Menuju Dusun Pujegan.akibat matrial longsoran tersebut maka mengakibatkan akses jalan tersebut tidak bisa dilewati kendaraan baik itu kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat.

Darimun selaku kepala desa wadasmalang Kec Karangsambung kepada media mengatakan bahwa material longsoran yang menutupi akses jalan sepanjang 35 meter ini dengan ketinggian sampai 1,5 meter. sehingga "Akses jalan tidak bisa dilewati,oleh kendaraan roda dua dan roda empat ,"jelas Darimun".

Darimun juga menambahkan dalam musibah longsor yang diakibatkan hujan deras ini tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Darimun selaku kades Wadasmalang menghimbau dan berharap kepada warga untuk selalu waspada akan bencana longsor yang bisa terjadi kapan saja, mengingatcurah hujan yang masih tinggi. 

Camat Karangsambung Nurtaqwa Setya Budi meninjau langsung di lokasi tanah longsor. dan camat menghimbau kepada warga yang akan melintas jalan wadasmalang menuju pujegan dan sebaliknya agar selalu berhati-hati dan waspada akan bencana longsor susulan yang bisa saja terjadi kapan saja.

Lebih lanjut Nurtaqwa Setya Budi menghimbau untuk sementara jalan di tutup guna menghidari hal-hal yang tidak diinginkan hingga dapat menimbulkan korban jiwa. 

RED bay ; Madya TJ

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !