Heboh! Kirab Budaya di Cilamaya Wetan Karawang Disusupi Isu Pilkada, Ketum PG Ismaya Nusantara Angkat Bicara

14e74e49389d47aca519eca2073ee8df.jpg

KARAWANG,INFONEWS -

Kehebohan mewarnai acara kirab budaya yang digelar di Kecamatan Cilamaya Wetan,Kabupaten Karawang, Jawa Barat, pada tanggal 31 Agustus 2024. Para budayawan dan pelaku seni setempat merasa geram. Sampai lokasi acara bertulisan KIRAB PILKADA di Panggung acara.

Ketua Umum PG Ismaya Nusantara, Akew mengaku terkejut dan menyayangkan kejadian tersebut. Ia mengungkapkan baru mengetahui adanya acara tersebut dari rekan-rekan seniman di luar Karawang.

"Saya sangat menyesalkan kejadian ini. Apalagi saat dikonfirmasi, ketua acara menjawab dengan enteng bahwa ia tidak tahu ada seniman atau budayawan di Cilamaya Wetan," ungkap Akew dengan nada kecewa.

Lebih lanjut, Akew juga menyoroti alasan panitia yang menyatakan bahwa banner tersebut merupakan kesalahan desain. "Jika kesalahan desain, kenapa disebarluaskan? Ini sudah menjadi iklan yang beredar luas. Acara sudah selesai, baru kemudian alasannya diubah," tegasnya.

Para pelaku seni dan budayawan Cilamaya saat ini berkumpul di sekretariat PG Ismaya Nusantara untuk membahas kejadian ini. Mereka merasa dikhianati dan kecewa dengan adanya penyalahgunaan acara budaya untuk kepentingan salah satu pihak penyelenggara acara.

Red : Eghi Alam

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !