Hari Pertama MPLS SMK Bima Nusantara Pondok Salam Purwakarta Datangkan Pemateri dari Polsek Pasawahan Polres Purwakarta Polda Jabar

PURWAKARTA INFONEWS TERKINI - Hari pertama pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) seluruh siswa begitu seksama mendengarkan pemaparan materi yang disampaikan oleh pemateri dari Polsek Pasawahan Polres Purwakarta, pemaparan materi terkait dengan kesadaran berlalu lintas bagi para pelajar dijelaskan pula bahwa tingginya angka kecelakaan yang terjadi saat ini didominasi oleh usia pelajar, bahkan cukup banyak korban akibat kecelakaan lalu lintas yang berasal dari kalangan pelajar, kecelakaan yang terjadi sebagian besar berawal dari pelanggaran lalu lintas.

Dengan adanya fenomena tersebut, maka pemahaman pelajar mengenai tertib berlalu lintas harus ditingkatkan. Untuk itulah, siswa-siswa mendapatkan penyuluhan berupa sosialisasi mengenai keselamatan berlalu lintas, dalam hal ini SMK BIMA NUSANTARA Pondok Salam berinisiatif mendatangkan pemateri dari Polsek untuk menyelenggarakan kegiatan ini agar siswa memperoleh informasi secara tepat dan akurat serta dapat mengimplementasikannya dalam tertib berlalu lintas.

Selain bekerjasama dengan pihak Kepolisian dalam menyampaikan mengenai UU Lalu Lintas, pihak sekolah berharap agar para siswa bisa memahami terkait tertib berlalulintas," Kami dari pihak kepolisian khususnya Polsek Pasawahan Polres Purwakarta banyak berterima kasih atas diberikannya kepercayaan untuk memberikan materi pemahaman khususnya hari ini kami memberikan materi terkait tertib berlalulintas dan juga materi terkait perundungan yang langsung kepada siswa, saya berharap materi yang saya sampaikan ini bisa diimplementasikan oleh para siswa dalam kehidupan sehari-hari " ucap Aipda Abdul Jabar.

Aipda Abdul Jabar juga menambahkan, apabila para siswa telah mematuhi aturan tersebut, maka tertib berlalu lintas telah dimulai dari lingkungan sekolah, khususnya di SMK BIMA NUSANTARA Pondok Salam Purwakarta, Kegiatan ini dilaksanakan demi kebaikan dan keselamatan semua pihak. Sebab ketertiban dalam berlalu lintas adalah awal dari keselamatan saat berkendara di jalan. Mari kita tegakkan disiplin dalam berlalu lintas," imbuhnya.

Red : Mery

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !