Gelar Khitanan Massal, DKM Masjid Baitul Muttaqin Gandeng Dr. Atta. S Dinata

IMG-20230213-WA0053.jpg
Gelar Khitanan Massal, DKM Masjid Baitul Muttaqin Gandeng Dr. Atta. S Dinata

CILAMAYA WETAN- KARAWANG INFONEWS 13 Februari 2023. Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Jamie Baetal Muutaqien menggelar kegiatan Khitan Massal yang bertempat di Halaman Masjid Jamie Baetal Muttaqien, Dusun Tegalwaru RT.012/RW.06 Desa Tegalwaru Kecamatan Cilamaya Wetan Kabupaten Karawang. 

IMG-20230213-WA0055.jpg
Caption

Acara diawali dengan Pembacaan Hadiyyah yang dipimpin KH. Masruhin Ma'ruf dan do'a bersama.

Dianjut Sambutan dari Ketua Penyelenggara (Yanto. S) yang menuturkan "Kegiatan Khitan Massal ini diselenggarakan dalam rangka menyambut Bulan Rajab 1444 H, acara ini ditargetkan untuk Anak-anak yang berasal dari Orang Tua yang kurang mampu, dan Yatim Piatu. Alhamdulillah ada 12 Anak (dari Keluarga Kurang Mampu dan Yatim Piatu) yang menjadi Penganten Sunat/Khitan pada Kegiatan Khitan Massal hari ini".

Kegiatan hari ini adalah merupakan kolaborasi antara DKM Baetal Muttaqien dengan Puskesos ULADOOT Desa Tegalwaru, IPSM Kec. Cilamaya Wetan, dan Dr. Atta Subagja Dinata (Anggota DPRD Kab. Karawang) selaku eksekutor Pengkhitan Massal dalam acara ini. 

Tampak hadir pula, Kepala Desa Tegalwaru (Euis Herawati) dalam acara tersebut. Dalam sambutannya, Kepala Desa Tegalwaru mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada segenap Panitia Acara dan khususnya kepada Dr. Atta Subagja Dinata yang telah bersedia meluangkan waktunya guna membantu acara khitanan massal bagi anak dari keluarga kurang mampu di wilayah Desa Tegalwaru Kecamatan Cilamaya Wetan Kabupaten Karawang. 

Ketua DKM Baetal Muttaqien (H. Isyadi, S.Pd.) menyampaikan sebuah harapan dalam sambutannya "Kegiatan Khitan Massal ini saya kira adalah kegiatan yang pertama, semoga acara seperti ini dapat terus kita lakukan ke depannya. Dan mari kita senantiasa merajut kebersamaan antara Lembaga Pemerintahan dan Lembaga Keagamaan menuju keberkahan".

Tampak senyum bahagia dari Para Orang Tua yang melihat anaknya yang telah di Khitan hari ini. Salah satu orang tua dari anak yang mengikuti Khitan Massal mengucapkan terima kasih kepada Panitia Penyelenggara karena baginya kegiatan ini benar-benar sangat membantu kami khususnya dan warga tidak mampu pada umumnya.

Red : Bidayatul hidayah 

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !