Gara gara Rebus Air Dapur Rumah Warga di Desa Metenggeng Bojongsari Terbakar

PURBALINGGA INFONEWS -

Kebakaran yang terjadi menimpa dapur rumah milik warga di Desa Metenggeng, Kecamatan Bojongsari, Kabupaten PurbaIingga, pada Selasa (1/8/2023) pagi. Penyebabnya akibat tungku kayu bakar yang digunakan untuk merebus air.

Kapolsek Bohong AKP Edi Surono mengungkapkan bahwa kebakaran menimpa dapur rumah milik Kasan (50) pekerjaan perangkat desa, alamat Desa Metenggeng, RT 17 RW 9. Peristiwa terjadi sekira jam 08.10 WIB.

"Api penyebab kebakaran berasal dari tungku kayu bakar yang sedang digunakan untuk merebus air. Api membesar sehingga membakar bagian dapur rumah korban,"ungkap Kapolsek.

Dijelaskan bahwa sebelum kejadian, istri korban yang bernama Sulasmi (41) merebus air dengan tungku kayu bakar. Kemudian ditinggal mencuci baju di kamar mandi. Saat keluar dari kamar mandi istri korban mendapati api sudah membakar dapur rumahnya.

 

L"Saat istri korban mencuci baju kran air dalam kondisi menyala, sehingga kebakaran tidak langsung diketahui. Saat diketahui api sudah membesar,"katanya.

Mendapat kebakaran, istri korban kemudian keluar rumah dan berteriak minta tolong. Warga yang datang kemudian membantu memadamkan api. Hingga api berhasil dipadamkan dan tidak merembet ke bangunan lain.

"Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut. Namun bagian dapur rumah  korban terbakar beserta isinya dengan kerugian ditaksir mencapai Rp. 10.000,000 (Sepuluh Juta Rupiah)," jelasnya.

Kapolsek mengimbau kepada masyarakat untuk waspada potensi kebakaran. Apabila sedang menggunakan tungku kayu bakar, sebaiknya tidak ditinggal aktivitas lain sehingga peristiwa kebakaran bisa dicegah.

 

Red : Madya (tim InfoNews871)

Sumber : Humas Polres Purbalingga)

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !