Gagalkan Penyelundupan dan Penemuan Barang Illegal, Satgas Pamtas RI-Mly Yonarmed 16/TK Serahkan Ke Pihak Berwajib.

IMG-20230601-WA0104.jpg
IMG-20230601-WA0111.jpg

Gagalkan Penyelundupan dan Penemuan Barang Illegal, Satgas Pamtas RI-Mly Yonarmed 16/TK Serahkan Ke Pihak Berwajib.

ENTIKONG INFONEWS TERKINI - Prajurit Satgas Pamtas RI-Mly Yonarmed 16/TK berjumlah 6 Orang Dpp Serda Jimi berhasil menggagalkan pemyelundupan barang illegal berupa bawang merah, daging beku, bawang bombay dan kentang. (Rabu,31 Mei 2023) 

Penyelundupan ini awalnya diketahui melalui informasi dari masyarakat bahwa akan melintas dari arah indonesia menuju malaysia melewati jalur kanan dari pintu gerbang perbatasan Entikong. 

Pada saat kegiatan patroli ditemukan warga yang sedang memikul 1 karung bawang merah dan pada saat didatangi orang itu langsung berlari dan meninggalkan barang bukti 1 karung bawang, setelah ditelusuri terdapat banyak karung bawang yang tergeletak di sekitar tempat tersebut. 

Barang - barang tersebut pun langsung diamankan di Pos Kotis Gabma Entikong untuk selantjutnya diserahkan ke pihak berwenang. 

Di lain tempat, penemuan barang illegal melalui pick up yang dikendarai oleh HM di amankan oleh Lettu Arm Ervin Panji yang melintasi Pos Balai Karangan. 

Didapati barang illegal seperti senjata tajam, bahan makanan dan rokok ilegal yang di angkut dalam pickup. 

Mayor Arm Andreas Prabowo Putro selaku Dansatgas Pamtas RI-Mly Yonarmed 16/TK menyerahkan barang-barang tersebut kepada pihak yang berwenang untuk di tindak lanjuti dan didalami lebih lanjut. 

"Merupakan tugas dari Satgas Pamtas RI-Mly Yonarmed 16/TK untuk menciptakan situasi yang kondusif di daerah perbatasan ini" ucap Mayor Arm Andreas Prabowo Putro. 

 Red : Jhon/ Pen Satgas Pamtas RI - Mly Yonarmed 16/TK

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !