Empat Anggota Muspusdirla Naik Pangkat, Kamuspusdirla Ingatkan Kompetensi

YOGYAKARTA-INFONEWS TERKINI - Empat anggota Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala (Muspusdirla) naik pangkat. Acara kenaikan pangkat/golongan digelar di Ruang Utama Muspusdirla, Senin (2/10). Empat anggota tersebut terdiri dari 2 anggota militer dan 2 Pegawai Negeri Sipil.

Kepala Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala Kolonel Sus Yuto Nugroho dalam sambutannya mengatakan kenaikan pangkat adalah penghargaan yang diberikan atas prestasi kerja dan pengabdian prajurit TNI maupun Pegawai Negeri Sipil terhadap negara.

"Kenaikan pangkat atau golongan merupakan wujud penghargaan negara kepada prajurit TNI maupun Pegawai Negeri Sipil atas dedikasi dan pengabdiannya," ucap Kolonel Yuto.

Ia mengingatkan semakin tinggi pangkat yang disandang maka semakin besar pula tugas dan tanggung jawab yang diemban. Untuk itu para anggota yang naik pangkat dituntut selalu meningkatkan kemampuan dan keahlian sesuai bidangnya agar memberi manfaat bagi diri sendiri, keluarga, dan masyarakat serta berdampak pada kemajuan serta perubahan yang lebih baik bagi satuan.

Ia juga berharap kenaikan pangkat tidak membuat personel yang bersangkutan menjadi cepat berpuas diri. Namun untuk terus mengembangkan kompetensinya dalam menghadapi tantangan ke depan. 

"Jangan cepat berpuas diri atas apa yang diraih saat ini. Harus diingat, dengan pangkat yang baru tentu ada tanggung jawab yang lebih besar dari sebelumnya," ujar Kolonel Yuto.

Editor : Wg

Red     : Suharmanto

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !