Disbudpar Kota Tangerang Jelang Nataru Tingkatkan Pelayanan Lewat Asuransi Wisata

IMG-20231218-WA0040.jpg

KOTA TANGERANG,INFONEWS -

Menjelang musim libur Nataru (Natal dan Tahun Baru), Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang terus melaksanakan peningkatan pelayanan pariwisata di Kota Tangerang. guna meningkatkan segala pelayanan dibidang pariwisata.

Salah satunya, Disbudpar Kota Tangerang telah memberikan jaminan asuransi di 18 objek wisata yang banyak dikunjungi para wisatawan di Kota Tangerang.baik itu wisatawan lokal maupun wisatawan luar kota.

Rizal Ridolloh Kepala Disbudpar Kota Tangerang.  Senin, (18/12/2023), kepada infonews menuturkan, bahwa Asuransi wisata ini ditujukan untuk memberikan jaminan keamanan dan keselamatan dari risiko yang mungkin akan timbul selama sedang berwisata di Kota Tangerang. 

Kami bekerjasama dengan PT. Asuransi Umum Bumiputera Muda 1967 (Bumida), asuransi diterapkan di berbagai objek wisata unggulan, seperti wisata kano, Kampung Beksi, Kampung Pink, Kampung Kembang Teleng, Kampung Hijrah, Kampung Sentra Tanaman, Kampung Lotus, Kampung Gempol, Flying Deck Kampung Bekelir, Kampung Wisata Pinggir Rawa, Cisadane Walk, Pasar Lama, dan kawasan wisata bantaran Sungai Cisadane. "jelas Rizal Ridolloh.

"Kami telah menerapkan asuransi ini sejak awal tahun ini. Lebih lanjut, asuransi ini merupakan bentuk komitmen kami dalam meningkatkan kualitas pelayanan pariwisata di Kota Tangerang, termasuk memberikan jaminan keamanan dan keselamatan bagi para wisatawan,” ujar Kepala Disbudpar Kota Tangerang, Rizal Ridolloh,

"Disbudpar Kota Tangerang menjamin Asuransi dapat diberlakukan ketika terjadi cidera badan (boildy injury) dan kerusakan property (property damage) di 18 objek wisata yang telah ditentukan. Secara umum, jaminan asuransi ini ditujukan untuk meningkatkan keamanan, kesalamatan, dan kenyamanan dalam meningkatkan potensi pariwisata di Kota Tangerang. "ungkapnya.

“Lewat asuransi ini maka, para wisatawan diharapkan tidak perlu khawatir selama menikmati musim liburan di Kota Tangerang. Apalagi, Kota Tangerang mempunyai banyak potensi wisata urban, seperti taman tematik, kampung tematik, wisata budaya, wisata sejarah, wisata religi, sampai wisata kuliner yang telah populer dan mempunyai daya tarik tinggi untuk dikunjungi,” tambahnya.

Selain itu, adanya jaminan asuransi wisata di berbagai objek wisata tersebut diharapkan dapat meningkatkan jumlah pengunjung pariwisata di Kota Tangerang. Terlebih, Kota Tangerang dinilai mempunyai beberapa rekomendasi wisata menarik yang dapat dikunjungi selama musim libur Nataru mendatang.

Red :  Bambang  M  (mts)

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !