Direktorat Lalulintas Polda DIY, Gelar Apel Patroli Keamanan Sekolah SMP Se DIY.

YOGYAKARTA,INFONEWS871 TERKINI - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda DIY menggelar Apel Patroli Keamanan Sekolah (PKS) jenjang SMP se-DIY, pada Kamis (21/9/2023). 

20230921_201410.pngBertempat di halaman Mapolda DIY, apel tersebut dipimpin langsung oleh Dirlantas Polda DIY Kombes Pol Alfian Nurrizal, S.H., S.I.K., M.Hum. dan turut dihadiri Pejabat Utama Ditlantas Polda DIY, Kabagbinkar Ro SDM Polda DIY, para Kasat Lantas jajaran Polda DIY,  PT Jasa Raharja Cabang Yogyakarta , serta para guru pendamping siswa/siswi SMP se-DIY. 

Dalam amanatnya, Dirlantas berpesan kepada para PKS untuk memberikan suri tauladan dan menanamkan kedisiplinan berlalu lintas. 

"Kepada para adik-adik PKS, kalian adalah orang terpilih untuk memberikan contoh, suri tauladan dan menanamkan keamanan, kelancaran dan ketertiban berlalu lintas kepada rekan - rekannya di sekolah masing-masing"ucap Dirlantas. 

Dirlantas menambahkan bahwa budaya tertib berlalu lintas sudah sepatutnya ditanamkan sejak dini.

"Tertib berlalu lintas adalah budaya dan peradaban serta bagian dari karakter. Kita bangga menjadi masyarakat Yogyakarta yang istimewa yang dikenal dengan budaya dan pendidikannya. Jadilah pelopor keselamatan, karena keselamatan adalah yang pertama dan utama", pungkas Dirlantas.

Kabidhumas Polda DIY Kombes Pol Nugroho arianto, S.I.K, M.H mengatakan kepada pewarta” kegiatan apel Patroli Keamanan Sekolah ( PKS) jenjang SMP se-DIY dilaksanakan dalam rangka Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-68,dalam kegiatan apel ini juga dilaksanakan pembagian helm sebanyak 135 buah dari PT.Jasa Raharja  Cab Yogyakarta yang diserahkan langsung oleh  Bapak Imam Mustofa, S.E.

Selain Pembagian helm, juga ada pemberian buku kepada masing-masing sekolah dari Biro SDM Polda DIY yang diserahkan oleh Kabagbinkar Biro SDM Polda DIY, AKBP Ihsan, S.I.K,” pungkas pak kabid.

Red : Suharmanto

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !