Di Duga Tidak Mengantongi Ijin Tim Gabungan Polisi Kehutanan dan Perhutani Gelar Sidak ke Galian Tanah Merah

BOGOR - INFONEWS TERKINI - Tim gabungan Polisi Kehutanan dan Perhutani lakukan SIDAK ke lokasi galian tanah merah yang berlokasi di Desa Ligarmukti Kecamatan Klapanunggal Kabupaten Bogor,Senin, 4/03/2024.

20240306_072918.jpg

Kasus galian tanah merah yang di duga tidak mengantongi ijin secara resmi masih terus akan diselidiki oleh pihak Perhutani dan Polisi kehutanan. (POLHUT).

Agus Asisten Perhutani (ASPER) Mengatakan bahwa akan kami tindak lanjuti untuk kasus permasalahan ini. Kegiatan penambangan tanpa perijinan yang lengkap tersebut sudah pernah kami berikan surat teguran sebanyak 2 (Dua) kali.agar segera membuat perijinan lengkap atau legalitas untuk aktifitas galian tanah nerah tersebut. 

Sejak saat itu sepengetahuan kami berhenti tidak ada aktifitas. dan kami baru mengetahui kembali dari rekan media bahwa aktifitas tersebut berjalan kembali. 

Saya pun akan menindak lanjuti permasalahan ini.Ucapnya.

Yang jelas saat kami melakukan SIDAK bersma tim gabungan tidak menemukan adanya aktifitas galian tersebut, di duga Informasi tersebut sudah bocor sebelumnya. 

Bahkan dilokasi pun kami tidak menemui satu orang pun yang bisa dimintai keterangannya, bahkan warga pun meninggalkan dagangannya berserakan melihat kedatangan kami ke lokasi. 

Sementara di luar kawasan hutan ada alat berat sebanyak 4 unit yang di duga untuk mengoperasikan aktifitas galian tanah merah tersebut. 

Namun hasil Pul Baket akan tetap kita laporkan ke pimpinan guna mengambil langkah selanjutnya apabila dikemudian hari tertangkap tangan ada aktifitas lagi di lokasi, bahkan jika perlu akan kita proses secara Hukum yang berlaku di Indonesia. Ujar nya kepada Tim investigasi infonews. 

Di sisi lain, Syafril, orang dinas Perhutani Bogor mengatakan, Persoalan yang dihadapi ini bukan kelompok biasa, pasti itu para pemain tangguh,. 

Bahkan beberapa bulan yang lalu sudah kami laporkan dan ditangani GAKKUM KEMEN LHK beserta POLRES BOGOR. 

Sempat juga di pasangi plang larangan menambang, tapi kenyataan nya masih berjalan juga. 

Kalau untuk laporan Perhutani bogor sudah smpai ke tingkat Kementrian LHK. ucapnya saat dihubungi melalui whatsup pribadinya.

 

Editor.   :@W9

Red.       :Athan

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !