Dalam Merayakan HUT RI ke 78, Desa Giritirto Adakan Pagelaran Seni Budaya Kuda Kepang

KEBUMEN INFONEWS -

IMG-20230817-WA0045.jpg

 

Warga masyarakat lingkungan Desa Giritirto, Kecamatan Karang gayam  dalam merayakan HUT RI ke 78 dengan berbagai kegiatan lomba antar warga setempat.

Disamping itu mereka juga mengadakan pagelaran seni budaya kuda kepang pada Kamis (17/8/2023 ).

Warga setempat sangat antusias melaksanakan berbagai lomba serta menyaksikan pagelaran seni budaya kuda kepang tersebut.

Sugito, Kepala Desa Giritirto saat di temui media  mengatakan,"kegiatan ini di adakan untuk memeriahkan perayaan HUT RI ke 78  karena pada tahun sebelumnya kegiatan semacam ini  sempat tidak dilaksanakan mengingat pada waktu itu masih dilanda pandemi. 

"Namun kali ini perayaan HUT RI dengan berbagai macam kegiatan lomba dan pagelaran pagelaran seni semacam ini dapat di adakan,"ucapnya.

Jumadi Ketua Rw 01 juga mengatakan,"alhamdulilah hiburan ini dapat menghibur warga dan memeriahkan HUT RI ke 78 .diharapkan warga masyarakat juga dapat melestarikan budaya daerah sehingga kesenian budaya semacam ini dapat lestari,"harapnya.

Jumadi pun atas nama seluruh warga masyarakat sekitar mengucapkan banyak banyak terima kasih karena pihak Pemdes Giritirto mengadakan pagelaran seni budaya pada perayaan HUT RI ini, semoga kedepannya lebih semangat lagi,"kata Jumadi.

Disisi lain, Yuliono Sekertaris Desa Giritirto mengatakan bahwa pihaknya mengucapkan terima kasih atas partisipasi warga sehingga kegiatan ini dapat terlaksana sesuai harapan dan dapat menjadi penyemangat bagi semua  "pungkasnya.

 

Red : Madya tim Innews

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !