Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo Menyerahkan Bantuan Secara Simbolis dari 27 Perusahaan Dengan Total Dana sebesar Rp 2.386.541.000

IMG-20230809-WA0077.jpg
Bupati Sleman Kustini sri purnomo menyerahkan dana TJSP dari 27 perusahaan kepada perwakilan penerima manfaat

SLEMANINFONEWS TERKINI- Bupati Sleman Kustini sri purnomo menyerahkan dana TJSP dari 27 perusahaan kepada perwakilan penerima manfaat sekolah,diffabel, warga miskin,UMKM dan Lembaga sosial .(rabu 09/08).

Gebyar Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSP) Merdeka kembali dilaksanakan di Pendopo Parasamya. (rabu 09/08)

Agenda ini dilaksanakan sebagai wujud komitmen perusahaan dalam ikut serta meningkatkan kualitas kehidupan, khususnya di Kabupaten Sleman, pada momen peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia. 

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo menyerahkan bantuan secara simbolis dari 27 perusahaan dengan total dana sebesar Rp 2.386.541.000. Bupati didampingi Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa dan Ketua Forum TJSP Sleman, Dwi Nurwata, menyerahkan bantuan secara simbolis kepada perwakilan penerima, yaitu sekolah, difabel, warga miskin, UMKM, lembaga sosial dan bantuan bibit pohon yang dikelola oleh DLH Sleman. 

Dwi Nurwata menyampaikan, realisasi Gebyar TJSP Merdeka 2023 mampu merangkul 27 perusahaan dan menyalurkan sebesar Rp 2,3 M. Perolehan ini meningkat dibanding perolehan tahun 2022 yang sebesar Rp 612 juta. Dwi juga mengungkapkan ucapan syukur dan terima kasih atas peningkatan perolehan dan partisipasi seluruh anggota Forum TJSP Sleman.

Ditambahkan Dwi, realisasi anggaran TJSP Sleman juga mengalami peningkatan pada 3 tahun terakhir. Pada tahun 2020 lalu didapatkan realisasi sebesar Rp 7,1 Miliyar dengan partisipasi 22 perusahaan, tahun 2021 total realisasi sebesar Rp 10,1 Miliyar dengan partisipsi 45 perusahaan. Sementara itu untuk tahun 2022 realisasi meningkat menjadi sebesar Rp 12,3 Miliyar dengan partisipasi 67 perusahaan.

"Rata-rata peningkatan realisasi anggaran TJSP pada tiga tahun terakhir sebesar 23 persen. Untuk itu kami ucapkan terima kasih dan kami mendoakan semoga perusahaan-perusahaan di Kabupaten Sleman dapat semakin kuat dan berkembang sehingga mampu memberikan banyak manfaat bagi masyarakat Kabupaten Sleman," kata Dwi.

Dwi menjelaskan, pada pelaksanaan Gebyar TJSP tahun ini dirangkai dengan berbagai kegiatan, di antaranya kegiatan pada bidang pemberdayaan sosial, pemberdayaan ekonomi, hingga pengembangan infrastruktur dan pelestarian lingkungan. 

"Hal ini merupakan prestasi yang patut diapresiasi karena adanya peningkatan jumlah partisipasi aktif perusahaan dalam kegiatan Gebyar TJSP Merdeka," pungkas Dwi.

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, menyampaikan ungkapan terima kasih atas komitmen perusahaan-perusahaan di Kabupaten Sleman yang diwujudkan melalui Tanggung Jawab Sosial Perusahaan. Dengan peningkatan realisasi setiap tahunnya, Bupati berharap agar tercipta sinergi yang lebih kuat untuk menuntaskan berbagai permasalahan di Kabupaten Sleman. 

"Kami sampaikan terima kasih atas keseriusan bapak ibu dalam tanggung jawab sosial perusahaan. Dengan realisasi pada tahun ini. Semoga dapat menjadi manfaat yang besar untuk seluruh masyarakat Kabupaten Sleman, baik untuk manfaat di bidang ekonomi, pendidikan, sosial, hingga kesehatan," kata Bupati.

Bupati menyampaikan, dalam mengentaskan permasalah, pemerintah perlu berkolaborasi dengan seluruh pihak. Sehingga Bupati mendorong perusahaan di Kabupaten Sleman untuk meningkatkan keaktifan dalam menciptakan kepedulian kepada sesama, sehingga dapat tercipta Kabupaten Sleman yang lebih sejahtera.

Red : Suharmanto

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !