Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo Kukuhkan Purwobinangun Sebagai Kelurahan Budaya

SLEMAN,INFONEES871 TERKINI -Sebagai bentuk fasilitasi gagasan masyarakat dalam pelestarian budaya, Bupati Kustini Sri Purnomo mengukuhkan Kelurahan Purwobinangun sebagai rintisan kelurahan budaya, Minggu (17/9). Bertempat di Barak Pengungsian Purwobinangun,Bupati memberikan apresiasi sekaligus ucapan selamat kepada seluruh pengurus yang telah dilantik.

IMG_20230917_203209.jpgBupati mengatakan,semangat dan antusias tinggi dari masyarakat Purwobinangun menjadi wujud keseriusan bersama dalam menguatkan dan melestarikan budaya. Dengan begitu tujuan keberadaan rintisan kalurahan  budaya untuk memfasilitasi segala ide dalam pembinaan seni budaya diharapkan dapat tercapai dengan baik.

Bupati juga mengingatkan terkait komitmen Lurah dalam mendorong masyarakat untuk menggali potensi budaya di wilayah kalurahan. Untuk mewujudkannya, Bupati mendorong keterlibatan dan komitmen seluruh masyarakat dalam upaya ini.

IMG_20230917_203240.jpgDengan di kukuhkannya Purwobinangun sebagai rintisan kelurahan budaya akan semakin memperkuat gotong royong dan persatuan seluruh masyarakat.Tentu saja hal ini bisa diraih dengan kolaborasi dan peran serta seluruh pihak," Ucap Bupati

Sebagai tindak lanjut,Bupati Kustini berharap  semua kelurahan yang sudah menjadi rintisan kelurahan budaya dapat naik kelas menjadi kelurahan budaya. Bupati berpesan,agar Kelurahan Purwobinangun dapat mereplikasi berbagai langkah yang telah dilakukan kelurahan berstatus kelurahan budaya.

Sementara itu, Lurah Purwobinangun, R.Heri Suasana menerangkan, pengukuhan rintisan kelurahan budaya juga di bersamai dengan penyelenggaraan  Gebyar Budaya Purwobinangun.Dengan tema Labuh Labet Ibu Pertiwi,kegiatan ini bertujuan untuk membangkitkan kembali kebudayaan di Purwobinangun. Hal ini juga didukung dengan semangat lebih dari 60 kelompok kesenian di Purwobinangun yang mendukung pembinaan seni budaya.

"Masyarakat sudah merindukan untuk menggelorakan seni budaya. Jajaran pamong kelurahan sangat mendukung semua kegiatan terkait pelestarian budaya.Dengan pengukuhan hari ini, semoga dapat membawa Kelurahan Purwobinangun menjadi kelurahan mandiri budaya," Tegasnya

Dengan adanya acara tersebut, Lurah Purwobinangun berharap dapat mempersatukan warga,sehingga dapat menciptakan kerukunan melalui pertunjukan seni budaya.

Red : Suharmanto

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !