Bupati Kustini Sri Purnomo Apresiasi Potensi Bakat Anak Muda Sleman Dalam Youth Expression 2023

IMG-20230813-WA0048.jpg
IMG-20230813-WA0047.jpg

SLEMAN -INFONEWS TERKINI-Hadir Diacara Dispora Sleman, Youth Expression 2023 Bupati Kustini Sri Purnomo Apresiasi Potensi Bakat Anak Muda Sleman.(sabtu,12/8)

 Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sleman menyelenggarakan Dispora Sleman Youth Expression pada Sabtu, (12/8). Bertempat di Atrium Rama Sleman City Hall, Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo hadir memberikan trophy juara pertama.

Kustini senantiasa mengapresiasi dan mendukung penuh penyelenggaraan acara ini. Ia mengatakan bahwa potensi, minat, dan bakat anak muda Sleman harus diasah melalui acara seperti ini sebagai wadah berekspresi dan mengembangkan potensi diri.

“Potensi, minat dan bakat anak muda Sleman khususnya di bidang seni budaya harus diberikan wadah berekspresi agar terasah dan dapat berkembang. Oleh karena nya saya mengapresiasi acara Dispora Sleman Youth Expression ini,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kustini berharap melalui acara ini seluruh peserta baik yang menjadi finalis maupun tidak, agar selalu termotivasi untuk maju dan terus mengembangkan potensi diri. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sleman, Agung Armawanta melaporkan, acara ini adalah puncak atau Grand Final Dispora Sleman Youth Expression. Jumlah peserta total yakni 36 peserta dari berbagai kategori kesenian mulai dari musik, tari, dan aksi. Selanjutnya dipilih 10 finalis yang akan tampil di malam Grand Final untuk memperebutkan Juara 1, 2, 3, Juara Harapan 1 dan 2 serta Juara Favorit dan yel-yel. 

“Peserta merupakan pemuda-pemudi Kabupaten Sleman berusia 16-30 tahun. Tujuannya memfasilitasi dan mendukung kreativitas para pemuda serta memberi ruang berekspresi dan apresiasi bagi para pemuda di Kabupaten Sleman,” jelasnya.

Adapun 10 peserta yang menjadi finalis yakni Akarsana Dance, Dinda Pramesti, Hexanada Vocal, Sekar Pandawa, Alba Permata, D/Wafer, Panjalu Gayatri, Rizki Alfiandani, Cheril Amelia dan Nosca Band.

Setelah pertimbangan penilaian 5 juri yang terdiri dari praktisi musik, tari, dan pegiat budaya, terpilih Nosca Band sebagai juara pertama, Rizki Alfiandani juara kedua, dan juara ketiga diraih Hexanada Vocal. Kemudian Harapan 1 dan 2 diraih Akarsana Dance dan Sekar Pandawa serta juara Yel-Yel dan Favorit diraih Panjalu Gayatri dan D/Wafer.

Red: Suharmanto

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !