Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana Melantik Organisasi Ekraf Di Hotel Mercure

KARAWANG,INFONEWS871 TERKINI -Komite Ekonomi Kreatif (Ekraf) Kabupaten Karawang resmi dilantik oleh Bupati Karawang,Cellica Nurrachadiana pada 19 September 2023 di Hotel Mercure.

Komite Ekraf merupakan organisasi yang terdiri dari unsur pentahelix dan terdiri dari perwakilan akademisi,dunia usaha,komunitas/ asosiasi, pemerintah daerah dan Media.

20230920_090311.pngBupati Karawang, Cellica Nurrachadiana dalam sambutannya merespon positif kehadiran Komite Ekraf yang dinilainya akan mampu memberi dampak bagi kemajuan ekonomi Karawang.

"Ekraf memiliki peran penting dalam pertumbuhan ekonomi di karawang," ujar Bupati.

"Karawang memiliki 5 proyek strategis nasional  seperti kereta api cepat, PLTGU Cilamaya, PAM Jatiluhur,Tol Japek dan Pusat Bank Indonesia." lanjut Bupati.

"Kalau semua itu terjadi maka aspek pertumbuhan ekonomi karawang akan sangat besar.Dan karawang sudah siap dengan ekosistem kreatifnya termasuk pengembangan 17 sub sektor kreatif untuk mengakselerasi proyek strategis nasional."

IMG-20230920-WA0011.jpgSementara itu Ketua Komite, Rahmat Wiguna menyampaikan,"Hari ini, para pelaku ekraf,UMKM, para pengusaha, pemerintah daerah,akademisi dan juga dari media telah berhimpun dalam sebuah rumah besar bernama Komite Ekraf. 

Komite Ekraf diharapkan menjadi motor kolaborasi bagi kemajuan ekonomi kerakyatan di Karawang.Oleh sebab itu saya sangat berbahagia ketika pada hari ini kita semua bisa berhimpun dalam satu barisan solid untuk memperjuangkan Kolaborasi Tangguh bagi terwujudnya Karawang yang lebih hebat."

Red : Dina Puja Astuti

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !