Bikin Merinding..!!! Ribuan Warga Kepung Kantor Pemkab Cianjur

IMG-20230111-WA0114.jpg
Ribuan Warga masyarakat korban gempa cianjur berdemo tagih janji Pemerinrah Kabupaten Cianjur terkait bantuan gempa Cianjur 

CIANJUR INFONEWS - Ribuan massa warga masyarakat melakukan aksi unjuk rasa ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur, Rabu (11/1/2023). 

Warga masyarakat yang tergabung dalam Forum Cugenang Menggugat (FCM) melaksanakan aksi unjuk rasa, aksi unjuk rasa tersebut dilakukan di area lingkungan kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur.

Pengunjuk rasa dalam aksinya menuntut agar dana bantuan stimulan untuk perbaikan rumah yang rusak ringan,rusak sedang dan rusak berat yang diakibartkan gempa bumi agar segera cepat direalisaskan dan dicairkan.

Sesuai pantauan semula pada awalnya titik berkumpul ribuan orang dilapangan Prawatasari Joglo, Kelurahan Sawahgeude, Kecamatan Cianjur. Para pendemo ini datang ke Pendopo Cianjur sekitar pukul 10.00 WIB dengan longmarch masa bergeeak melakukan jalan kaki menuju pintu gerbang Pememerintah kabupaten cuanjur tepatnya didepan alun-alun Agung kota Cianjur,dalam Aksi unjuk rasa tersebut masa pengunjuk rasa dikawal secara ketat pihak terkait petugas aparat TNI/Polri.

Oji salah satu koordinator aksi saat orasi meminta agar pihak Pemerinrah kabupaten Cianjur untuk secepatnya direalisaskan dan cairkan dana bantuan stimulan untuk perbaikan rumah rusak berat, sedang dan ringan gempa bumi.

Oji dalam orasinya juga berharap agar Pemerinrah Kabupaten Cianjur bersikap transparan didalam mengelola bantuan dana stimulan serta agar memberikan sarana informasi disetiap desa yang terkena gempa bumi.

“Kami atas nama warga korban gempa bumi cianjur meminta kepastian penyaluaran dana bantuan gempa bumi. "kami ini masyarakat terdampak sudah terlalu lama, hidup ditenda-tenda pengungsian.

agar tidak terjadi shuudzon, dapat memberikan layanan pusat informasi disetiap desa,"ucap Oji."

Dalam kesempatan yang sama Galih Widaswara meminta supaya pihak Pemkab Cianjur bersikap transparan didalam mendistrubisikan bantuan dana stimulan.

intinya warga korban gempa bumi ini sudah terlalu lama ditenda-tenda pengungsian.“Seharusnya Pemerintah kabupaten harus bijak jangan bertele-tele dan terlalu berbelit belit dakan menyalurkan dana stimulan kepada warga masyarakat terdampak gempa. Ini proses jangan terlalu lama, apa tidak kasihan sama warganya "pungkasnya.

Rep Erwan H (Madya Tim)

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !