Bertekad Majukan Desa, Bambang Sekdanarko Siap Menggali Potensi Dengan Program yang Transparan, Akuntabel dan Terukur

IMG-20230828-WA0108.jpg

KEBUMEN INFONEWS -

Konstelasi politik tingkat desa merupakan hal yang menarik

IMG-20230828-WA0110.jpg

bagi setiap warga masyarakat desa, ketika disebuah desa sedang mempunyai hajat besar untuk menentukan siapa pemimpinnya selama masa jabatan kepala Desa selanjutnya, dengan segala pernak perniknya dan upaya untuk mendapatkan simpatik warga.

Bambang Sekdanarto adalah putra daerah asli Desa Tersobo yang maju sebagai kontestan pemilihan kepala desa didesa Tersobo kecamatan Prembun - Kebumen, dengan berbekal pengalaman managerial yang baik dalam mengelola usahanya, kemudian timbul jiwa pengabdiannya, maka dirinya memutuskan untuk maju sebagai calon kepala desa dengan tekad turut serta menorehkan sejarah dIdesanya dalam membangun desa dengan program program yang akan ditawarkan kepada masyarakat.

Dalam menyusun program yang akan dituangkan dalam visi dan misi calon kepala desa, Bambang Sekdanarto terlebih dahulu melakukan pemetaan ekonomi didesanya dengan menganalisa wilayah yang terdiri dari empat ( 4 ) Dusun dengan karakteristik masyarakat yang heterogen, sehingga dirinya merasa mampu memajukan desanya dengan program ekonomi kerakyatan yang akan menitikberatkan pada pengelolaan BUMDES dan UMKM.

BUMDES tentunya akan dijadikan centra perekonomian desa dengan menghidupkan sektor usaha yang dapat dikelola, yang akan mendukung tumbuh kembangnya UMKM, yang akan berimbas kepada peningkatan PADES sehingga membuat semakin sehatnya keuangan desa yang sudah didukung penuh dengan anggaran yang bersumber dari Dana Desa, sehingga pembangunan perekonomian desa akan bisa dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat.

Disektor pertanian, juga tidak luput dari perhatiannya mengingat sebagian besar warganya merupakan petani dan buruh tani. Sehingga dirinya akan membuat skala prioritas untuk mengatasi permasalahan petani diantaranya seringnya kekurangan pupuk pertanian dengan mendata ulang luas area pertanian secara teliti, dan menghidupkan kembali kelompok kelompok tani yang tergabung dalam gapoktan sehingga kelangkaan pupuk yang sering terjadi akan bisa diatasi.

Bambang Sekdanarto juga mengamati adanya kesenjangan sosial, sehingga akan mendata ulang keluarga pra sejahtera yang valid, sesuai dengan regulasi yang ada dengan menambah perhatian yang lebih, sehingga bantuan sosial yang selama ini sudah banyak dirasakan akan diterima oleh yang betul betul sesuai dengan kriteria dan tepat sasaran.

Bidang kesehatan juga tidak luput dari perhatiannya, mengingat banyaknya balita dan lansia yang masih kurang perhatiannya, sehingga dipandang perlu meningkatkan pelayanan di posyandu dan berencana akan menyediakan ambulance desa yang dapat digunakan seriap saat oleh warga tanpa harus menunggu ambulance dari Puskesmas ataupun rumah sakit, sehingga bilamana dalam kondisi darurat warga yg membutuhkan bantuan medis akan segera mendapatkan perawatan yang memadai.

Bambang Sekdanarto selanjutnya berharap dengan adanya pemilihan kepala desa, kekompakan warga tetap terjalin dengan baik, sehingga kondusifitas lingkungan tetap terjaga, walaupun masyarakat sudah mulai menentukan pilihannya, namun persaudaraan dan kekompakan serta kerukunan masyarakat harapannya tetap terjaga dengan baik.

 

Red : Madya (Pur San ) & team

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !