Bentuk Karakter Disiplin,Satgas Pamtas Yonarmed 10/ Bradjamusti Latihkan PBB Pada Anak Sekolah Dasar

KAPUAS HULU - INFONEWS871 TERKINI - Pamtas RI-MLY Yonarmed 10/ Bradjamusti Pos Perumbang melatihkan tata cara Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang baik dan benar kepada Siswa – siswi SDN 04 Kurak,Desa Kekurak , Kecamatan Badau,  Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. Jumat (29/09/2023).

20230930_081959.png

Danpos Perumbang Letda Arm Cendika Widyanto menyampaikan, bahwa kegiatan Gadik aktif dilakukan oleh anggota Pos Perumbang kepada anak Sekolah Dasar guna membantu tenaga pendidik diwilayah perbatasan. 

“Untuk membentuk generasi yang Berkarakter dan Disiplin serta memiliki mental yang tinggi untuk belajar, Kami melatihkan tata cara Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang baik dan benar kepada Siswa – siswi SDN 04 Kurak,” ungkapnya.

20230930_081929.png

Dilain tempat, Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonarmed 10/ Bradjamusti Mayor Arm Ady Kurniawan Mayor Arm Ady Kurniawan , M. Han., mengatakan bahwa pemberian materi PBB kepada anak Sekolah Dasar sejak dini sangat penting guna membentuk karakter, mental dan disiplin kepada anak Sekolah Dasar.

“Materi PBB mungkin sangat jarang sekali diterima oleh Siswa Sekolah di perbatasan karena kurangnya pendidik yang membidangi itu, oleh karena itu anggota Satgas melatihkan materi PBB ini kepada anak-anak Sekolah Dasar agar memahami tentang tata cara baris-berbaris,” ujar Dansatgas.

Kepala Sekolah SDN 04 Kurak Bapak Sudarmin mengucapkan terima kasih atas bantuan Gadik dari Satgas Pamtas Yonarmed 10 Bradjamusti yang telah melatihkan PBB yang mana ini sangat penting dilakukan guna membentuk siswa yang memiliki karakter, disiplin dan mental yang tinggi untuk belajar. 

“Kami sangat berterimakasih kepada Satgas Pamtas Yonarmed 10/ Bradjamusti atas bantuan Gadik di Sekolah ini, semoga ini bisa berlanjut kedepanya dan menjadi semangat tersendiri bagi siswa karena langsung dilatih oleh anggota TNI,” ucapnya.

Red : Jhon82

Autentikasi : Satgas Pamtas RI-Mly Yonarmed 10/Bradjamusti

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !