Babinsa Koramil 02/Watumalang Pantau Kandang Ayam Potong Dukung Ketahanan Pangan

WONOSOBO INFONEWS TERKINI -

Babinsa Koramil 02/Watumalang, Serma Sri Wiyoko laksanakan monitoring dan pengecekan kandang ayam potong pada Selasa (30/4/2024). Kegiatan ini dalam rangka mendukung ketahanan pangan di wilayah Watumalang. selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk memastikan ketersediaan dan kelancaran distribusi ayam potong sebagai salah satu sumber protein bagi masyarakat di wilayah Watumalang.

Dalam kunjungannya, Serma Sri Wiyoko berdialog dengan Sukir salah satu peternak ayam potong untuk mengetahui kondisi terkini peternakan, termasuk jumlah ayam, kualitas pakan, dan kendala yang dihadapi. 

Bahkan Ia juga memberikan edukasi kepada peternak tentang betapa pentingnya menjaga kebersihan kandang dan kesehatan ayam untuk mencegah penyebaran penyakit.

Menurut Serma Sri Wiyoko, pengecekan kandang ayam potong ini adalah merupakan salah satu upaya kami dalam mendukung program ketahanan pangan di wilayah Watumalang,"Kami ingin memastikan bahwa peternak ayam potong dapat berproduksi dengan baik dan aman sehingga dapat memenuhi kebutuhan protein masyarakat dengan harga yang terjangkau,"ujar Sri Wiyoko

Serma Sri Wiyoko juga menghimbau kepada masyarakat untuk membeli ayam potong dari peternak lokal di Watumalang.

Hal ini untuk membantu meningkatkan perekonomian peternak lokal dan sekaligus mendukung program ketahanan pangan di wilayah Watumalang.

Kegiatan monitoring dan pengecekan kandang ayam potong ini merupakan salah satu bentuk komitmen Koramil 02/Watumalang dalam membantu masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan dan kemandirian ekonomi.

 

Red : Madya ( St one)

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !