Akses Keluar Masuk Terminal Mandala Wonosobo Sudah Di Uji Coba.Namun Masih Dirasakan Kurang Efektif

WONOSOBO - INFONEWS TERKINI - Pengalihan jalur di terminal tipe A mendolo wonosobo hari ini  31 Desember 2023 resmi di uji coba. ujicoba Jalur tersebut meliputi jalur lajur barat yang semula berfungsi sebagai pintu keluar maka  kini berubah fungsi menjadi lajur Jalur  pintu masuk. 

IMG-20231231-WA0051.jpg

Sementara  untuk lajur jalur timur yang pada waktu sebelumnya dipergunakan sebagai pintu masuk kini difungsikan dan digunakan untuk pintu keluar terminal 

Pengalihan jalur tersebut dikarenakan penataan dan pembangunan yang  ada didalam terminal dinilai sudah hampir selesai keseluruhan.

IMG-20231231-WA0050.jpg

Pengalihan akses jalur keluar masuk terminal Mandala tersebut juga bertepatan  dengan moment  Nataru yang diprediksi pengunjung terminal akan meningkat dan  ramai dibanding pada tahun sebelumnya. 

Menurut salah satu pedagang yang tidak mau menyebutkan namanya kepada media mengatakan bahwa   "Renovasi gedung dan penyediaan sarana prasarana bagi pengunjung didalam terminal dinilai sudah sangatlah lengkap seperti ruang tunggu, basecamp bagi para pendaki gunung, ruang laktasi bagi ibu ibu menyusui agar  terhindar dari debu serta asap rokok dan penataan pedagang terminal yang selama ini selalu meramaikan suasana.

'Terminal tanpa pedagang bagaikan  langit tanpa bintang, "ucapnya.

"Kemegahan terminal memang tampak jelas bahwa  bangunan yang didominasi warna putih kolaborasi hitam nampak sangat berbeda dengan yang lain.

"Warna putih yang pada umumnya sebagai simbol kecerahan dan kebersihan justru dipadu dengan warna hitam yang gelap. Namun walau begitu tetap saja kelihatan indah dan cantik."imbuhnya.

Pada saat awak media menyambangi terminal Mandala Wonosobo memang  terlihat kesibukan petugas yang tersebar di seluruh titik guna memberikan arahan arahan kepada pengemudi baik itu Pengemudi Bus AKAP AKDP  maupun angkutan kota dan angkutan pedesaan serta  kendaraan pribadi milik pengantar  yang masuk keluar masuk terminal terutama titik bongkar agar sesuai aturan.

Din, seorang pedagang penjual jajan saat bertemu awak media mengatakan bahwa,memang secara keseluruhan terminal sudah terbilang mewah, namun ada sedikit kekurangan yaitu di pintu keluar. beberapa pengemudi dan  awak bus berharap agar jalur pintu keluar dibuat datar dan jangan terlalu menanjak. 

Hal tersebut bila pintu keluar terminal kondisinya menanjak maka dikhawatirkan akan menimbulkan berbagai masalah bagi para operator kendaraan atau pengemudi.

Terlihat pada pintu keluar saat ini menanjak  bahkan menikung spontan  dan apabila full muatan bus bisa gagal menanjak. " Mudah mudahan dengan kemegahan ini bisa  menarik pengunjung di terminal mendolo wonosobo lebih banyak sehingga pedagang ikut kebagian berkah. "ucap Din penjual jajanan.

Sedangkan Yanto  agen loket  perjalanan yang ada dilingkungan terminal Mendoolo Wonosobo kepada media mengatakan bahwa.diharapkan agar pihak   pengelola mengkaji kembali akses pintu keluar masuk  terminal semua pengunjung terminal saat ingin keluar terminal tidak menanjak.  "Ucapnya dengan singkat.

 

Editor.   :. Wg

Red.            Madya & Nyana 

                    Innews team Jateng

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !