Ada Apa Dengan Indonesia Of road Federation Di Desa Kedunggong Hingga Membuat Heboh Warga Kebumen

IMG-20240115-WA0060.jpg
Ada Apa Dengan Indonesia Of road Federation Di Desa Kedunggong Hingga Membuat Heboh Warga Kebumen

KEBUMEN INFONEWS TERKINI -Komunitas Indonesia Of road Federation ( IOF) Pengcab Kebumen Rayakan Anniversary yang pertama dengan melaksanakan acara kegiatan bakti sosial kemasyarakatan serta kegiatan penghijauan dengan melaksanakan penanaman pohon 

Dalam pelaksanaan penanaman pohon pertama dilakukan secara simbolis oleh Wakil bupati Kebumen Ristawati Purwaningsih, S.ST., M.M.yang sekaligus sebagai ketua Kormi.

Kegiatan acara dilaksanakan di lapangan mini desa Kedunggong Kecamatan Sadang Kabupaten Kebumen Jawa tengah pada Minggu (14/1/2024). dan acara tersebut sangat meriah dengan dihadiri oleh tamu undangan dan disaksikan oleh ribuan warga masyarakat 

Dalam acara tersebut selain dihadiri oleh wakil Bupati kebun yang didampingi asisten 2 sekretaris daerah. juga dihadiri oleh beberapa unsur yaitu beberapa perwakilan dari unsur Kecamatan Sadang, Polsek Sadang,beserta jajarannya pihak Koramil Karangsambung.

Perwakilan dari perhutani, BPBD Kebumen dan Babinsa Desa Kedunggong.tampak hadir seluruh pengurus dan anggota IOF.

Wakil Bupati Kebumen .Ristawati Purwaningsih, S.ST., M.M.yang sekaligus sebagai ketua Kormi kepada wartawan mengatakan 

    "Alhamdulillah hari ini saya bersama IOF Kabupaten kebumen merayakan Anniversary ulang tahun yang pertama Olahraga off road ini di kabupaten kebumen bersama asisten 2 sekretaris daerah.

  "tentunya saya selaku ketua Kormi yang juga wakil Bupati memberikan apresiasi yang sangat luar biasa terkait dengan kegiatan ini.

  "Dalam rangkaian tersebut banyak sekali kegiatan-kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh IOF diantaranya adalah penggalangan dana untuk ambulans Desa kedunggong Kecamatan Sadang.

  " Kita tahu bahwa Desa kedunggong ini aksesnya memang cukup jauh dari kota dan mereka teman-teman IOF itu melaksanakan penggalangan dana untuk membeli ambulans.

   " Kemudian mereka juga ada peduli Dengan ODGJ dan juga melaksanakan penanaman beberapa pohon dan masih banyak kegiatan yang lain."jelasnya.

   "tentunya ini dalam rangka ikut berkontribusi dalam pembangunan pemerintah Kabupaten kebumen. 

   "Dan saya sangat terima kasih atas apa yang dilakukan IOF ini, dan mudah-mudahan Kabupaten kebumen senantiasa jaya, "kata Ristawati.

 "Usaha-usaha mereka diperlancar semakin bermanfaat untuk mereka dan untuk masyarakat pada umumnya." pungkasnya.

Ketua IOF cabang kebumen juga menyampaikan bahwa pihaknya mengucapkan syukur dan terima kasih kepada Tuhan dan kepada teman-teman sekalian dari komunitas yang sudah mendukung kami terlebih adalah ketua umum yang sudah berkenan hadir mensupport acara kami yaitu Anniversary yang pertama,

  "Semoga kegiatan kami bakti sosial peduli ODGJ ,dan pengadaan mobil siaga kemanusiaan serta giat pemberian sembako beserta tanam pohon ini dapat bermanfaat bagi masyarakat.      "ucapnya dengan singkat.

Masih dilokasi yang sama, Kepala desa Kedunggong kecamatan Sadang Paimin yang biasa dipanggil Slamet kepada wartawan mengatakan " Bakti sosial ini bekerjasama dengan beberapa komunitas yang ada di Kabupaten Kebumen dan acara ini adalah dalam rangka penggalangan dana untuk pembelian mobil siaga 'jelasnya.

   "Atas nama seluruh masyarakat desa Kedunggong mengucapkan terima kasih kepada yang ikut andil sepenuhnya terkait dengan kegiatan pada hari ini.

  " mudah-mudahan dari kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan pada hari ini benar-benar membawa manfaat untuk warga masyarakat desa yang jauh dari akses kesehatan,dan jauh dari Puskesmas, jauh dari rumah sakit.

   "Memang sementara ini sering banget terjadi masyarakat mau dibawa kerumah sakit ternyata tidak punya Armada untuk ke sana meskipun biaya kesehatan ditanggung oleh pemerintah, akan tetapi untuk Armada ataupun mobilisasi itu tidak ada yang menanggung."jelasnya.

  " Untuk itu saya sebagai kepala desa Kedunggong Kecamatan Sadang Kabupaten Kebumen Optimis acara pada hari ini akan berhasil sesuai yang diharapkan di kemudian hari.

Ia Juga menambahkan untuk terkait mengenai infrastruktur jalan pihaknya berharap "Dengan hadirnya wakil Bupati Kabupaten kebumen pada acara ini beliau juga dapat menyaksikan secara langsung kondisi jalan Kabupaten yang dari arah Sadang wetan menuju desa Kedunggong yang kondisinya perlu ada perbaikan. 

   "Dan mudah-mudahan kondisi jalan di desa kedunggong yang merupakan jalan k1 akan menjadi perhatian khusus yang nantinya segera diperbaiki karena ini merupakan akses satu-satunya jalan dari desa kami menuju Kabupaten Kebumen dan Wonosobo serta Banjarnegara. "Pungkasnya.

Red : Madya & Nyana team Infonews

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !