Abrasi Pantai di Bulukumba Akibatkan 2 Rumah Warga Rusak Berat

BULUKUMBA INFONEWS TERKINI -

Abrasi pantai diiringi gelombang ekstrim yang  mengakibatkan dua rumah warga di Cappagusung Kelurahan Sapolohe, Kabupaten Bulukumba rusak berat, peristiwa  terjadi pada bulan Januari 2023 setahun yang lalu.

Menurut penuturan warga Cappa Gusung Jusran (30) saat ditemui wartawan INFO NEWS mengatakan. Kalau di Cappagusung tidak ada penanggulang, masyarakat akan kehilangan tempat tinggalnya, karna abrasi mulai dekat dari rumah warga. 

Makanya saya mau memohon dimana, karena tidak ada pemerintah yang pernah turun langsung untuk men survey  atau melihat keadaan pesisir pantai Cappa Gusung, "kata Jusran

Andi Iskandar Abdy S.sos selaku lurah saat  ditemui wartawan INFO NEWS pada (22/1/2024) mengungkapkan . Bahwa setiap tahunnya lurah mengusulkannya melalui musrembang. Bukan hanya abrasi pantai saja, namun di sungai juga," jelas Andi Iskandar

Beberapa kali Andi Iskandar Abdy S.sos membicarakan hal tersebut  terhadap pemerintah termasuk camat dan anggota DPR. 

Selama Andi Iskandar Abdy S. sos menjabat, setiap musrembang selalu mengusulkan terkait abrasi tersebut  Namun hingga hari ini belum ada realisasi. 

Andi Iskandar Abdy S.sos selaku lurah, berharap agar warga Cappa Gusung tetap berhati-hati dengan dinamika abrasi ini, dan beliau juga berharap ke pemerintah daerah, provinsi, dan pusat agar dapat merealisasikan aspirasi warga Cappa Gusung tersebut. 

Red : Anas A

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !