Abah Budi Anggoro Salah Satu Penerus Seni Budaya Debus Indonesia

BOGOR INFONEWS - 

Kesenian Tradisional Debus yang dipimpin Abah Budi Anggoro Siap meramaikan dan melestarikan kembali seni budaya yang ada di Nusantara.

Disela-sela waktu itu kami dari tim investigasi mendatangi kediaman Abah Budi Anggoro guna mempertanyakan kesenian Debus yang beliau pimpin.

Dalam hal ini Abah Budi Anggoro selaku pimpinan Debus tersebut mengatakan, bahwa kita harus dapat melestarikan kesenian kesenian tradisional yang ada di Nusantara,termasuk kesenian Debus Dari Banten,"ujar Abah Budi.

Maka itu saya selaku pimpinan selalu mengatakan kepada setiap anggota saya agar dapat melestarikan kebudayaan kita, karena Budaya adalah suatu seni turun temurun dari sesepuh kita dijaman dahulu. Abah Budi mengatakan, kita sebagai tim Rajawali Debus Banten siap menyuguhkan atraksi debus bagi siapapun yang ingin memanggil kita untuk suatu acara apapun.

Oleh sebab itu saya pribadi meminta kepada generasi selanjutnya agar dapat mencintai dan melestarikan kebudayaan yang ada di Nusantara, kalau bukan kita siapa lagi,"Ucap Abah Budi Anggoro.

 

Red : Ghestan Pramudya

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !