MENKO PMK MUHDJIR EFFENDY SECARA SIMBOLIS MELALUI VIRTUAL PENANAMAN SEULUH JUTA POHON DALAM GERAKAN NASIONAL REVOLUSI MENTAL(GNRM).

KEBUMEN INFONEWS -Pemerintah Indonesia melalui Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) melaksanakan Aksi Nyata Penanaman 10 Juta Pohon.
Dengan adanya program tersebut maka PemDes Seboro, Kec Sadang. Kab Kebumen mengikuti dan melaksanakan aksi yersebut yang ditandai dengan penanaman pohon buah buahan di lahan Desa.
Penanaman sepuluh juta pohon dibuka simbolis secara virtual oleh Menteri Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy.
Dalam kesempatan itu, Muhadjir menegaskan bahwa penanaman pohon ini sejalan dengan program pemerintah yakni mengurangi risiko bencana, pengendalian perubahan iklim, dan mengatasi kekurangan bahan pangan
seperti pohon buah.


Pada kesempatan Tersebut Kepala Desa Seboro, Kec Sadang Kab Kebumen, Jawa Tengah Adi Subarkah, S.T dan Sekretaris Desa Seboro Bilaludin,SE.MM berkesempatan berdialog langsung dengan Bapak Menko PMK Muhadjir Effendy,  Pada penanaman pohon buah serempak Pemerintah Desa hanya menanam beberapa pohon, yang dilanjutkan di hari berikutnya dengan melibatkan karang taruna, Ibu-ibu PKK, relawan Desatana dan Lembaga Desa. Penanaman selanjutnya dilaksanakan pada lahan Tidur milik Desa yang selama ini tidak dimanfaatkan, Pohon yang di tanam sejumlah 500 pohon Jambu, belimbing, durian dan kelengkeng, dan 1000 pohon keras.

Desa seboro merupakan desa di Kabupaten Kebumen yang sangat luas, dengan luas wilayah 1501 Ha, dan merupakan wilayah Pegunungan, maka sangat berharap mendapatkan bantuan bibit buah seperti buah Alpokat, dan pohon buah lainya karena lahannya sangat cocok untuk pohon buah. Harapan Kepala Desa Seboro, dengan mengikuti aksi nyata  penanaman 10 juta pohon ini diharapkan dapat menanamkan nilai-nilai revolusi mental yakni gotong royong,yang menjadi ciri khas warga desa dan integritas. Melalui proses menanam, diharapkan nilai integritas yaitu tanggung jawab, kejujuran, dan tindakan tertanam pada masyarakat Desa Seboro yang selama ini hampir terlupakan.
Disela sela kesibukannya Kades Seboro Adi Subarkah kepada jurnalis InfoNews mengatakan bahwa dirinya berharap semoga dengan kegiatan ini dapat berguna demi pelestarian lingkungan terutama penghijauan di wilayah desa seboro

Sedangkan Jamaludin selaku sekdes kepada jurnalis Infonews juga mengungkapkan bahwa dirinya sangat sangat berharap agar warga masyarakat nantinya ikut berperan untuk merawat tanaman yang kita tanam secara serempak ini sehingga membuahkan hasil yang baik serta dapat menghibahkan lingkungan yang asri.


RED MADYA T J

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !