GIAT GOTONG ROYONG WARGA DESA SADANG WETAN KAB.KEBUMEN BANGUN IRIGASI DEMI SALURAN AIR BERSIH.

KEBUMEN INFONEWS - Warga tani dari Dusun Karangtengah Desa Sadangwetan, KEC Sadang, Kab Kebumen Sabtu (21/05/2022) dengan penuh semangat kegotong royongan dan semangat berjibaku bersama-sama memperbaiki saluran air bersih bersama sama dengan bergotong-royong.

Dalam pelaksanaan giat ini dilakukan guna mendorong agar saluran air bersih kretek yang fungsinya mengaliri debit air bersih ke warga terutama warga Dusun Karangtengah.
Saluran air bersih tersebut yang bersumber dari bendungan dusun Mukiran Desa Kedunggong.

 
Giat kerja bakti tersebut di komadoi oleh Karso salah satu sesepuh Dusun Karangtengah,
Kegiatan ini dimulai dengan prosesi berdoa bersama, sebagai wujud syukur kepada yang Maha Kuasa, agar diberikan kemudahan dan perlindungan dalam melaksanakan kerjabakti . do'a bersama dipimpin oleh Muhtarudin.


Dalam giat ini, terlihat para petani siap dengan berbagai perlengkapan. Yang dibutuhkan dan keperluan lainnya untuk membersihkan saluran yang tersumbat akibat tanah longsor beberapa waktu lalu.
Warga dalam kegiatan ini sangatlah kompak demi terciptanya saluran air yang baik dan lancar tanpa hambatan
Kegiatan ini menggunakan anggaran Swadaya kelompok pelanggan air bersih Dusun Karangtengah, hasil dari musyawarah warga di kediaman Sahrul Fuad sebagai Kepala Dusun Karangtengah beberapa waktu lalu.


Dengan target membenahi saluran irigasi, serta membuat ulang bak penampung air yang sudah tidak berfungsi sebagaimana mestinya.hingga berfungsi kembali
Sehingga pasokan air untuk warga petani maupun pasokan air bersih di dusun tersebut dapat terpenuhi.

Kades Sadang Wetan Eko hadi kepada pihak media menjelaskan
Bahwa warganya sangat antusias dan semangat untuk membenahi saluran irigasi maupun saluran air bersih yang sudah lama tersumbat akibat longsoran tanah.
Kades sadang wetan juga berharap agar saluran ini nantinya normal kembali Sehingga pasokan air untuk warga dan petani terpenuhi .

Kades juga berharap agar warga dilarang membuang sampah pada saluran irigasi ataupun saluran air bersih ini yang akan menimbulkan tersumbatnya saluran ini," Pokoknya saluran ini permukaan nya harus terbuka dan bebas dari sampah biar sehat,"tutur kades Eko Hadi kepada kepada media innews.

RED BY MUJIONO/MADYA

MADYA TRANS TRAVEL

SIAP MELAYANI PERJALANAN ANDA

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !