KEPALA DESA SADANG WETAN KAB.KEBUMEN INSTRUKSIKAN WARGANYA AKTIFKAN KEMBALI SISKAMLING DALAM RANGKA MENCIPTAKAN KENYAMANAN SERTA KEAMANAN LINGKUNGAN.

RONDA MALAM : Masyarakat desa Sadang wetan Kab.Kebumen kembali aktifkan siskamling.pto by djah jana


KEBUMEN INFONEWS -Guna menciptakan suasana lingkungan warga masyarakat yang kondusif, nyaman .dan penuh selama bulan suci Ramadhan, Hari Raya Idul Fitri tahun 1443 Hijriah/2022 Masehi bahkan hingga pasca lebaran,
Kepala Desa Sadangwetan Eko Hadi Saputro menginstruksikan agar segenap warga masyarakat melalui RT, RW untuk selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap segala hal hal ganguan Kamtibmas di lingkungan masing masing RT.



Kades Eko Hadi Saputro juga mrnjelaskan
selain melalui surat edaran, dalam kegiatan - kegiatan yang melibatkan masyarakat himbauan ini telah disampaikan kepada seluruh Kepala dusun, RW hingga RT seperti halnya tentang peningkatan Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) dengan tanpa membunyikan petasan atau bunyi bunyian lain yang dapat mengganggu ketentraman dan ketenangan serta kenyamanan warga.
kades juga menjelaskan bahwa kegiatan warga bersiskamling sudah berjalan dimulai dari tanggal 28 april hingga 12 mey 2022. ketika bulan ramadhan kemarin dimulai
Kegiatan siskamling tersebuy dilaksanakan setelah tarawih hingga menjelang sahur,

sedangkan kegiatan siskamling pasca lebaran kegitannya dimulai pulul 20:00 WIB hingga pukul 03:00 WIB.
Sedangkan ketentuan setiap pos kamling harus ada kentongan, buku tamu dan buku absensi kehadiran, dan setiap pos wajib dilengkapi lampu penerangan. Setiap regu piket siskamling terdiri dari 9 anggota untuk jaga, sedangkan 3 anggota lainnya untuk menyediakan konsumsi seperti kopi / teh dan makanan ringan, sesuai jadwal yang tertera.

Lingkungan aman tertib kondusif maka warga akan nyaman dan tentram

RED BY MADYA TJAH JANA Kh sp

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !