DESA SADANG WETAN KAB.KEBUMEN LAKUKAN RUTINITAS POSYANDU LANSIA MOBILE.

POS YANDU MOBILE : Pesertanya kini mulai bertambah mengingat kesadaran Trkait kesehatan kini mulai deperhatikan oleh warga.pto by TJAH JANA

KEBUMEN INFONEWS - Apabila kita melihat sedikit dari berita televisi atau informasi dari segala sumber berita . Dan kini sudah mulai menurun untuk setiap pembahasan covid-19,
Tidak heran bila di kemudian hari panas yang kita rasakan kerap membuat tidak nyaman dalam menjalani aktivitas sehari hari Selain itu karena adanya puncak cuaca panas, yang diperkirakan adalah gradasi peralihan dari musim penghujan menuju ke musim kemarau.
Dengan demikian maka menimbulkan suasana yang kurang begitu nyaman. Perubahan iklim yang sangat ekstrem itu.dan dapat memberikan efek terhadap kesehatan manusia seperti hal nya dehidrasi.

Sedangkan untuk kegiatan posyandu lansia mobile yang diawali dengan senam pagi di halaman balai desa Sadangwetan,
Kegiatan ini tidak jauh beda dengan sebelumnya yaitu cek kesehatan meliputi pengukuran tinggi badan, pengukuran lingkar perut, pengukuran lemak tubuh,tensi darah, pemeriksaan gula darah dan konsultasi kesehatan.

Frenti Rini Kukuh Haryanti, Amd.Keb selaku Bidan Desa Sadang wetan mengungkapkan bahwa
soal penyakit hepatitis, pihak nya meminta orangtua untuk tetap tenang, boleh mencurigai dan melaporkan kepada bidan setempat apabila menemukan anak usia dibawah 16 tahun dengan gejala yaitu diare, muntah, dan sakit perut. Namun sekali lagi kita belum bisa memastikan karna agak sulit membedakan. Kalau kita di lapangan ada diare, muntah, sakit perut, sementara ini dicurigai dulu, pastikan melalui pemeriksaan spesifik klinis dari ahli Periksakan daripada terlambat," ucapnya.

RED BY TJAH JANA

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !