TEATER TWO FACE SMK INDONESIA MAS ANGKATAN VI 2021/2022 RESMI DILANTIK.

CILAMAYA WETAN KARAWANG INFONEWS -

Seni teater merupakan jenis kesenian dalam bentuk pertunjukkan drama yang dipentaskan di atas panggung. teater dalam seni drama seni yang hampir secara eksklusif berkaitan dengan pertunjukan langsung.

Di mana aksinya tepat dan direncanakan untuk menciptakan rasa drama yang koheren dan signifikan.

Teater berasal dari bahasa Yunani "theatron" yang artinya tempat atau gedung pertunjukan. Di mana "theatron" terbentuk dari kata "theaomai" yang berati melihat.

Maka awal mula teater diartikan sebagai gedung tempat menyaksikan pertunjukan.

Dalam perkembangannya, secara luas teater diartikan sebagai segala hal yang dipertunjukkan di depan orang banyak.Dalam rumusan yang sederhan teater adalah pertunjukan, seperti ketoprak, ludruk, wayang, wayang orang, sintren, atau dagelan.

Teater juga dapat dikatakan sebagai manifestasi dari aktivitas naluriah, seperti anak-anak bermain sebagai dokter dan pasien atau bermain perang-perangan.

Selain itu teater juga sebagai pembentukan strata sosial kemanusiaan yang berhubungan dengan masalah ritual, seperti upacara adat atau kenegaraan.

Dengan demikian teater adalah pertunjukan lakon yang dimainkan di atas pentas dan disaksikan oleh penonton.

Teater Two face SMK Indonesia mas yang pernah menyabet gelar juara ke1 dalam ajang lomba penyisihan FLS2N kategori seni se kabupaten Karawang, dalam kiprahnya memang tidak bisa dipandang remeh, kesungguhan pembimbing ekstrakulikuler dibidang satu ini memang cukup menantang dibanding jenis ekstrakurikuler yang lainnya.

Eksistensi ekstrakulikuler seni teater Two Face SMK Indonesia mas memang patut diacungi jempol, dalam setiap angkatan ekstrakulikuler satu ini selalu banyak siswa yang meminatinya, seni teater Two Face yang sempat terhenti akibat diwajibkannya siswa untuk belajar dirumah akibat wabah Covid- 19 yang melanda dunia.

Seiring dengan kebijakan serta penanggulangan wabah oleh pemerintah yang terus dilakukan,kini segala kegiatan masyarakat serta kegiatan belajar mengajar sudah mulai kembali normal. Pelantikan ekstrakurikuler seni teater Two Face SMK Indonesia mas yang resmi dibuka oleh Kepala Sekolah SMK Indonesia mas Mulyadi Rusmianto SE,M.Si, disambut dengan sukacita oleh para siswa/i, hal tersebut di ungkapkan oleh guru pembimbing ekstrakulikuler seni teater Ade Syaputra.S.Pd, bahwa dirinya begitu bahagia dengan diresmikannya ekstrakurikuler seni teater ini '' saya mewakili siswa/i yang tergabung dalam seni teater Two Face ini sangat berterima kasih atas berkenaannya bapak kepala sekolah yang sudah membuka peresmian pelantikan ekstrakurikuler seni teater angkatan ke 6 tahun ajaran 2021-2022, inzallah kami akan buktikan sesuai harapan bapak kepala sekolah " ucap AdeS.

Dalam amanatnya saat peresmian serta pelantikan ekstrakurikuler seni teater,Kepala Sekolah SMK Indonesia mas Mulyadi Rusmianto.SE,M.Si meminta kepada pembimbing ekstrakulikuler seni teater untuk memanfaatkan media sosial yang saat ini sedang berkembang pesat untuk lebih memperkenalkan seni teater ini bukan hanya kepada siswa/i SMK Indonesia mas saja tapi juga ke mata dunia dengan memanfaatkan media sosial saat ini " Saya berharap para pelaku Seni teater ini bukan hanya mengembangkan kreativitas seni saja,tapi juga bisa menghasilkan uang dengan memanfaatkan jaringan media sosial saat ini,dan jika emang sudah saatnya kami dari fihak sekolah juga siap untuk mendatangkan tamu pelaku seni khususnya seni teater ini ke sekolah " ucapnya dalam upacara seremoni pembukaan ekstrakurikuler seni teater angkatan 6 SMK Indonesia mas tahun pelajaran 2021-2022.

Red- Andriyan Kb

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !