SEBANYAK 82 SISWA TIDAK MAMPU SMK INDONESIA MAS TERIMA BANTUAN PROGRAM INDONESIA PINTAR(PIP)

CILAMAYA WETAN KARAWANG INFONEWS -

Program Indonesia Pintar adalah salah satu program nasional (tercantum dalam RPJMN 2015-2019) yang bertujuan untuk:

  1. Meningkatkan angka partisipasi pendidikan dasar dan menengah.
  2. Meningkatan angka keberlanjutan pendidikan yang ditandai dengan menurunnya angka putus sekolah dan angka melanjutkan.
  3. Menurunnya kesenjangan partisipasi pendidikan antar kelompok masyarakat, terutama antara penduduk kaya dan penduduk miskin, antara penduduk laki-laki dan penduduk perempuan, antara wilayah perkotaan dan perdesaan, dan antar daerah.
  4. Meningkatkan kesiapan siswa pendidikan menengah untuk memasuki pasar kerja atau melanjutkan ke jenjang pendidikan tinggi.

Apa yang dimaksud dengan Program Indonesia Pintar melalui pemberian Kartu Indonesia Pintar (KIP)?

Program Indonesia Pintar melalui KIP adalah pemberian bantuan tunai pendidikan kepada seluruh anak usia sekolah (6-21 tahun) yang berasal dari keluarga pemegang Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) atau yang memenuhi kriteria yang telah ditetapkan sebelumnya. Program Indonesia Pintar melalui KIP merupakan penyempurnaan dari Program Bantuan Siswa Miskin (BSM) sebelumnya.

Sebanyak 82 Siswa/i SMK Indonesia Mas secara simbolis menerima bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) yang di cairkan Kementerian Pendidikan pada pertengahan Desember ini. Distribusi PIP dengan besaran Rp500 ribu untuk kelas XII dan Rp1 Juta untuk siswa kelas X dan XI ini, di saksikan langsung Kasie Pengawas KCD Jawa Barat Wilayah IV Wiwin Widiawati dan Pengawas Pembina, Kamis (23/12) kemarin.

Kepala SMK Indonesia Mas, Mulyadi Rusmianto mengatakan, PIP yang diperuntukan bagi siswa dengan kriteria tidak mampu ini, di distribusikan langsung dari pihak sekolah kepada siswa secara simbolis di hadapan Pengawas pembina SMK kab.karawang di sela-sela MoU bersama para pimpinan perusahaan dari program kemitraan SMK. Jumlahnya sendiri, sebanyak 82 siswa, terdiri dari kelas X dan XI sebanyak 31 dan kelas XII sebanyak 51 siswa.

Red- Andriyanto kb

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !