DOKTER DAN TIM GIZI SAMBANGI SMK INDONESIA MAS ' ADA APA..!!?

CILAMAYA KARAWANG INFONEWS: - Dalam rangka memberikan edukasi kesehatan serta manfaat Tablet Tambah Darah (TTD) Tim Gizi dari Puskesmas Cilamaya wetan yang diketuai Oleh Bidan hj.Nining,kali ini menyambangi SMK Indonesia mas.

Tim Gizi Puskesmas Cilamaya wetan saat menyambangi SMK Indonsia Mas mengadakan edukasi penyuluhan kesehatan tentang "Protokol Kesehatan 6M, GERMAS dan Kesehatan Reproduksi" serta manfaat Tablet Tambah Darah (TTD) bersama dinas kesehatan puskesmas cilamaya.

Acara yang melibatkan siswi remaja putri tersebut juga dihadiri oleh Ketua Satgas Pelajar wilayah III Andriyanto serta Wakasek kesiswaan SMK INDONESIA MAS Amaludin syarif Hidayat. Dalam acara tersebut hj.Nining selaku seksi Gizi menerangkan tentang pentingnya program tablet tambah darah untuk mencegah penyakit anemia. Terutama bagi remaja putri yang rentan terkenanya penyakit anemia. Yang mengakibatkan banyak hal, salah satunya adalah lesu dan kurangnya fokus kita untuk belajar." Saya berharap ada jadwal minimum tablet tambah darah ini bisa dilaksanakan dalam tiap Minggu serta fihak sekolah untuk mengagendakan setiap minggunya, silahkan fihak sekolah mau dijadwalkan hari apa,kegiatan minum tablet tambah darah ini harus bisa dilaksanakan rutin,karena kami dari tim gizi Puskesmas Cilamaya wetan akan mendistribusikan tablet tersebut secara rutin untuk sekolah setiap tiga bulannya" ungkap Nining.

Dokter Nurhalimah juga menambahkan tentang bagaimana caranya menjaga kerbersihan salah satunya mengajarkan caranya mencuci tangan dengan benar. Dan menjelaskan tentang asupan makanan bergizi dan dibutuhkan oleh tubuh.

Di akhir acara dinas kesehatan berharap semoga para siswi agar selalu mematuhi protokol kesehatan dan membiasakan diri untuk hidup bersih. Red. RINI

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !