H.EDI HERMAWAN APRESIASI EVENT JAYAMUKTI FESTIVAL CULTURE (JFC)

 H.Edi Hermawan Bersama para tokoh agama dan tokoh masyarakat menyempatkan berphoto bersama di acara JFC.
PTO.BY EGI ALAMSYAH


Jayamukti Banyusari Karawang infonews -

Karang taruna dan pemdes kolaborasi dengan pemuda-pemudi Desa Jayamukti mengadakan Festival Culture guna memeriahkan HUT ke-43 Desa Jayamukti Kecamatan Banyusari Kabupaten Karawang (19/12/2021).

Ketua Panitia sekaligus pemuda Desa Jayamukti, Fajar "mengatakan berbagai kegiatan dihari jadi Desa Jayamukti yang ke-43 ini dengan mengangkat tema "RAJUT PERSATUAN UKIR KARYA BERSAMA UNTUK JAYAMUKTI TERCINTA.
Bisa memicu semangat masyarakat untuk lebih kreatif dalam mengkreasikan ide-ide bagus agar terbungkus menjadi sebuah pagelaran yang tidak hanya sekedar ditonton, tapi harus ada edukasi dan makna bermanfaat yang disajikan didalamnya.

puncak kegiatan Jayamukti Festival Culture dilaksanakan pada 18-19 Desember, dengan menyajikan pertunjukan yang luar biasa diantaranya senam, sepeda santai, penampilan tarian jaipong, lomba menghias nasi tumpeng peserta dari ibu-ibu posyandu dan ibu-ibu Pkk, serta penampilan band religi karinding pemuda-pemudi kreatif Desa Jayamukti.

Acara yang dihadiri oleh Kepala Desa Jayamukti H.Edi Hermawan dan Kepala Desa Mekarasih Wawan serta penceramah tunggal Al-mukarrom KH.Ahmad Ruhiyat Hasby atau biasa dipanggil kang uyan Ketua PCNU Karawang beserta jajaran berjalan khidmat, pasalnya tidak hanya budaya atau hiburan saja yang ditampilkan, melainkan siraman rohani dan lantunan ayat suci Al-Qur'an serta bacaan sholawat juga dikumandangkan.

H.Edi Hermawan mengatakan sangat mengapresiasi semangat dan kinerja para pemuda-pemudi beserta Karang Taruna dalam mensukseskan acara HUT Desa Jayamukti yang ke-43, melihat dari antusias masyarakat semoga acara festival ini menjadi agenda tahunan Desa Jayamukti. Ucapnya".

H.Edi menambahkan Jayamukti Festival Culture ini akan terus dikembangkan sesuai karakteristik masyarakat, selain menampilkan kegiatan seni budaya dan olahraga, Festival ini juga bisa menjadikan panggung untuk mengembangkan bakat-bakat terpendam para pemuda-pemudi yang ada di Desa Jayamukti, imbuhnya".

Sebelum acara ditutup dan dilanjut tahun depan, panitia acara mengumumkan pemenang atau para juara dalam lomba ajang menghias nasi tumpeng, sepak bola, bulu tangkis serta tari jaipong , lanjut doa serta pemotongan tumpeng.

(Red Egi Alamsyah).

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !