Warga Kondangjaya Karawang Timur Kabupaten Karawang Gelar Semarak Tasyakuran HUT RI Ke 78 Ala Warga RW. 008 Kondangjaya

 

KONDANGJAYA KARTIM INFONEWS TERKINI -Kemerdekaan Indonesia tak datang tiba-tiba. Kemerdekaan didapat dari perjuangan dan pengorbanan para pahlawan melawan penjajah. Makna dan arti kemerdekaan tentu sangat besar bagi masyarakat Indonesia. Berbagai peristiwa penting melatarbelakangi kemerdekaan Indonesia. Dimulai dari Peristiwa Rengasdengklok hingga pembacaan teks proklamasi. 

Tercapainya kemerdekaan Indonesia tentu menorehkan peristiwa bersejarah yang cukup panjang. Saat ini, setiap tanggal 17 Agustus, masyarakat tanah air selalu memperingati hari proklamasi dan pada Bulan Agustus ini, Indonesia merayakan hari jadinya yang ke-78. Artinya, sudah 78 tahun Indonesia merdeka. Adapun tema tahun ini Terus Melaju Untuk Indonesia Maju.

Hari kemerdekaan Republik Indonesia disyukuri dan diperingati oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia tak terkecuali warga Perumahan Graha Pratama Permai RW. 008 Desa Kondangjaya. Kecamatan Karawang Timur. Kab. Karawang. Untuk memperingati HUT RI ke 78 Warga RW. 008 mengadakan Semarak Tasyakuran Dirgahayu Kemerdekaan Indonesia ke 78.

Pa Sunarno selaku Panitia menyampaikan bahwa acara ini dibagi menjadi 4, yaitu tgl 13 Agustus Perlombaan perlombaan, tgl 16 agustus malam diisi acara doa bersama, tgl 17 Agustus pelaksanaan Karnaval & tgl 19 Agustus malam diisi oleh Pentas seni, dengan menampilkan kreativitas anak anak sampai emak emak.

Ketua RW 008 Pa Junaedi dalam sambutannya menyampaikan perlunya kita memaknai dan menghayati bagaimana kemerdekaan itu dapat diperoleh dengan susah payah dengan pengorbanan jiwa dan raga sehingga kita dapat memiliki rasa empati dan dapat menghargai pengorbanan yang dilakukan oleh pendahulu kita. Tentunya hal ini dapat kita lakukan dengan mengisi kemerdekaan ini dengan kerja dan prestasi untuk membangun negara Republik Indonesia,

Acara Semarak Syukuran Dirgahayu kemerdekaan Indonesia Ke 78 ini juga dihadiri oleh Kepala Desa Kondangjaya yaitu Bapak Anja Sugiana SE.  Beliau mengajak warga untuk bersatu padu tidak terpecah belah apalagi ditahun politik. 

Red : MR

 

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !