Warga Kaligesing Purworejo Jawa Tengah " Banyak Cara Menghargai Alam"

IMG-20230629-WA0106.jpg
Sungguh unik,Dalam Pembagian Daging Qurban Di Purworejo Menggunakan Daun Jati

PURWOREJO.INFONEWS TERKINI-   Dengan langkah ramah lingkungan, terlihat di Dusun Wonorejo Desa Kaligono Kecamatan Kaligesing Kabupaten Purworejo Jawa Tengah saat bagi bagi daging qurban pembukusnya memakai daun jati.Kamis ( 29/6/2023).

Saat di temui di kediamannya, Ibrahim keluarga Qurban menyampaikan,hari ini kami dari Dusun Wonorejo Desa Kaligono Kecamatan Kaligesing, terutama kami shohibul qurban,ada lima saya sendiri Ibrahim Rahmat, terus Pujihartoyo, almarhum H Arbain Mahmud,almarhum Karto ikromo,almarhum zainudin Mahmud.

" Alhamdulillah pada hari ini kami bisa qurban sapi dan dagingnya akan kami bagikan ke warga dengan sistem tradisional,dalam pembagian ya tidak di bungkus pakai plastik melainkan di bungkus memakai daun jati" terangnya.

Lanjut Ibrahim yang juga Dosen dari Universitas UGM Jogjajakarta,kita memang sengaja memakai daun jati ini, supaya mengurangi sampah-sampah plastik selain itu lingkungan kami ini tetap hijau sehat, walaupun ada kegiatan seperti apapun kita selalu menggunakan daun jati ini.

"Daun jati ini jika kering kan bisa di bakar atau jadi sampah atau juga nanti jadi pupuk, Alhamdulillah setiap tahun kita galakkan seperti ini biar mengurangi sampah plastik, karena plastik itu nanti akan mencemari lingkungan,setelah daging qurban dibungkus kita akan berikan kepada warga sekitar sini". 

Sementara itu, perwakilan masyarakat Warga RT 01 RW 07 Dusun Wonorejo menyampaikan,hari ini saya menerima daging Qurban dari keluarga kartodikromo yang kedua almarhum Bapak Mahmud yang ketiga Bapak almarhum zainudin Mahmud yang keempat Bapak Ibrahim Rahmat, Bapak puji Hartoyo.

"Saya mengucapkan banyak bayak terima kasih semoga amal almarhum dan Bapak Ibrahim selamatkan Bapak puji Hartoyo diberi kesehatan dan daging ini bermanfaat bagi masyarakat Dusun Wonorejo Desa Kaligono semoga di terima amal kebaikan dari Allah SWT". pungkasnya.

Red Madya/Pram(Fzi)

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !