Ponpes Al Azhar Terima Satu Ekor Sapi Qurban Dari Polres Kebumen Yang Langsung Diserahkan Oleh AKBP Burhanuddin

KEBUMEN INFONEWS TERKINI- Polres Kebumen menyerahkan satu ekor sapi ke Ponpes Al Azhar, Desa Kalijaya, Kecamatan Alian, Kabupaten Kebumen untuk dikurbankan saat Hari Raya Idul Adha. 

Penyerahan dilakukan Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin di halaman Masjid Ponpes Al Azhar dan diterima oleh Kyai Mustangin Al Mansur selaku pengasuh pondok pesantren, Rabu( 28/5/ 2023.)

Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin. yang saat itu didampingi para PJU Polres dan Kapolsek Alian IPTU Awaludin mengungkapkan, hewan Qurban yang diserahkan diharapkan dapat lebih bermanfaat bagi para santri serta warga sekitar.

"Kami sangat bersyukur sekali akhirnya bisa bersilaturahmi ke Ponpes Al Azhar.

"Semoga ini menjadi hal yang positif kedepannya, baik untuk ponpes juga untuk Polres Kebumen," kata AKBP Burhanuddin. 

Kyai Mustangin Al Mansur menyambut positif penyerahan hewan kurban di ponpesnya. Ia mengatasnamakan warga serta umat sangat berbahagia karena sudah beberapa kali hewan Qurban dari Polri bisa dipotong dan dibagikan melalui Ponpes Al Azhar. "ucap Kyai Mustangin Al Mansur.

"Kita lihat tadi sambutan warga masyarakat cukup antusias saat penyerahan hewan kurban. Semoga penyerahan hewan kurban ini bisa diterima sebagai amal ibadah oleh Allah Swt. dan bermanfaat," ungkap Kyai Mustangin. 

Selain di Ponpes Al Azhar, Polres Kebumen juga telah menyiapkan hewan kurban berupa 3 ekor sapi dan 1 ekor kambing. 

Hewan kurban tersebut akan dipotong di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Kalirejo Kebumen, pada hari Jumat (30/6/2023).

Daging kurban selanjutnya akan kami dibagikan kepada yayasan yatim piatu,dan penyandang disabilitas,serta ke beberapa sejumlah ponpes, serta masyarakat lainnya yang membutuhkan."jelas Kyai Mustangin Al Mansur.

Red : Madya /Neng Ida

sumber. : Polres kebumen

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !