Wakil Bupati Sleman Serahkan 3 Unit Kursi Roda, Danang Maharsa: Saya Pengen Ngaruh ke Warga Saya

Sleman-infonews871.com-

1718262536600.jpg

Dalam upaya mendukung kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa, bersama dengan Dinas Sosial Kabupaten Sleman, menyerahkan bantuan berupa kursi roda kepada warga di wilayah Kapanewon Tempel pada 13 Juni. Bantuan ini merupakan bagian dari program Jaring Pengaman Sosial (JPS) Kesehatan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Sleman, yang dapat diakses melalui Dinas Sosial Kabupaten Sleman.

Pada kesempatan tersebut, Danang menyerahkan tiga unit kursi roda kepada Bapak Siswanto, warga Padukuhan Karanggawang Mororejo Tempel, serta Bapak Tugimo dan Bapak Saman Muhdi Harjo, yang keduanya merupakan warga Padukuhan Kromodangsan Lumbungrejo Tempel. Ketiga penerima bantuan ini menderita stroke dan telah memenuhi syarat sebagai penerima program JPS Kesehatan.

"Alhamdulillah, saya dapat menyerahkan tiga unit kursi roda hari ini yang pengajuannya melalui JPS Kesehatan Dinas Sosial. Kondisi ketiganya menderita stroke," ujar Danang. 

Danang menekankan pentingnya perhatian langsung kepada masyarakat yang membutuhkan. "Saya senang bisa menyerahkan langsung kursi roda ini. Saya ingin melihat langsung kondisi warga saya, ingin ngaruhke langsung. Saya juga memberikan paket sembako kepada mereka. Tidak banyak memang, namun semoga bisa bermanfaat," kata Danang.

Selain kursi roda, Danang juga memberikan paket sembako kepada ketiga penerima. Ia menambahkan bahwa warga yang membutuhkan alat bantu kesehatan, biaya perawatan kesehatan, dan biaya pendidikan, dapat mengajukan permohonan di Dinas Sosial Kabupaten Sleman melalui program Jaring Pengaman Sosial.

Saman Muhdi Harjo, salah satu penerima manfaat, merasa haru ketika didatangi langsung oleh Wakil Bupati Sleman dan rombongan. Anak menantu Saman, Ngatini, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diserahkan oleh Danang.

"Saya mewakili keluarga merasa sangat senang didatangi Pak Danang. Terima kasih sudah dijenguk langsung ke sini, dibawakan macam-macam. Semoga menjadi tambahan semangat untuk bapak. Terima kasih, Pak Danang, semoga berkah barokah untuk Pak Danang," ujar Ngatini.

Kegiatan ini menjadi bukti nyata komitmen Pemerintah Kabupaten Sleman dalam memberikan perhatian dan dukungan kepada warga yang membutuhkan, serta menjadi inspirasi bagi warga lainnya untuk terus mendukung program-program sosial yang ada.(Herman)

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !