Wakapolda DIY Menutup Latihan Pra Operasi Mantap Brata Progo 2023-2024

Yogyakarta,Infonews871 -

IMG-20231005-WA0126.jpg

Wakapolda DIY Brigjen Pol R.Slamet Santoso, S.H, S.I.K menutup Latihan Pra Operasi Mantap Brata Progo 2023-2024 Polda DIY, Kamis, 5 Oktober 2023.

Acara yang dilaksanakan disalah satu hotel wilayah Kaliurang Sleman ini berlangsung selama 3 hari sejak tanggal 3 Oktober 2023 hingga tanggal 5 Oktober 2023, Dalam kegiatan tersebut Polda DIY menghadirkan narasumber baik dari internal maupun eksternal.

Dalam kegiatan tersebut  dihadiri oleh Pejabat Utama Polda DIY dan perwakilan personel Polda DIY yang terlibat Operasi Mantab Brata Progo 2023- 2024.

Kabidhumas Polda DIY Kombes Pol Nugroho Arianto, S.I.K., M.H., menjelaskan bahwa tujuan Pelatihan Pra Operasi Mantap Brata Progo 2023-2024, adalah untuk membekali anggota Polri dengan pengetahuan tentang pemilu serta sistem pengamanan terpadu.

Wakapolda DIY dalam sambutannya mengatakan bahwa Pelatihan ini akan menjadi modal pada pelaksanaan kegiatan pengamanan pemilu yang akan dimulai tanggal 19 Oktober 2023, dalam kesempatan ini Wakapolda DIY memghimbau kepada seluruh anggota Polri agar dalam pelaksanaan pengamanan pemilu tetap berpedoman pada Tribarata yang didalamnya mengandung nilai-nilai Ketuhanan, kemanusiaan, keadilan, kebenaran dan keikhlasan.

Lanjutnya, beliau menekankan beberapa hal dalam pengamanan pemilu agar anggota Polri " Menyiapkan mental dan fisik serta menjaga kesehatan dan tetap semangat, selalu waspada dari ancaman dalam pelaksanaan pemilu, jalin komunikasi dengan instansi terkait, tingkatkan iman dan takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar selalu mendapat bimbingan dan perlindungan Nya, dan yang terakhir tetap jaga netralitas, "Pungkasnya.

(suharmanto)

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !