USAI KKN MAHASISWA UNIVERSITAS BUANA PERJUANGAN (UBP) SISAKAN KENANGAN MENGHARUKAN BAGI PELAKU UMKM

IMG-20220801-WA0033.jpg

KARAWANG INFONEWS - Selama kurang lebih sebulan, mahasiswa/mahasiswi Universitas Buana Perjuangan Karawang (UBP) telah melakukan pengabdian, pembelajaran di Desa Gembongan Kecamatan Banyusari, beragam momen selama Kuliah Kerja Nyata (KKN) menjadi kenangan tersendiri, salah satunya adalah acara perpisahan.

Dalam kesempatan ini mahasiswa/mahasiswi melakukan perpisahan dengan seremonial sederhana dihalaman Desa Gembongan dengan penyerahan piagam penghargaan dan langsung diterima oleh Kepala Desa Gembongan Ujang Asum, Senin (01/08/2022).

Ujang asum mengapresiasi para mahasiswa/mahasiswi UBP selama Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Gembongan, pasalnya telah banyak masyarakat yang terbantu khususnya para pelaku UMKM, sehingga dengan inovasi dan arahan dari mahasiswa/mahasiswi bisa menjadi lebih meningkat hasil produksi dan penjualannya.

 

Dengan mengusung tema "INOVASI DAN DIGITALISASI UMKM MENUJU MASYARAKAT MANDIRI" mudah-mudahan para pelaku UMKM di Desa Gembongan bisa terus berkesinambungan, tidak hanya memasarkan secara tradisional juga bisa dipasarkan secara online, agar produk-produk khas Desa Gembongan bisa dikenal keseluruh nusantara.

"Alhamdulilah juga KKN mahasiswa/mahasiswi dari Universitas Buana Perjuangan di Desa Gembongan ini para pelaku UMKM. Diantaranya Ibu Nani dari Dusun Babakan Rt/Rw 01/03 dengan bentuk usahanya merajut dan Ibu Eros Dusun Bk Kiara Rt/Rw 04/06 dengan bentuk usahanya memproduksi olahan tempe bisa mendapatkan Nomor Izin Berusaha (NIB) sebagai bentuk legalitas,"Pungkasnya.

 

Red Eghi

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • mantap rekan mahasiswa

  • mantap rekan mahasiswa

  • semngat trs kawan* mahasiswa.. mantap