TUMBUHKAN RASA SOLIDARITAS PADA SESAMA,SDN 1&5 KARAWACI BARU ADAKAN SANTUNAN ANAK YATIM

IMG-20220807-WA0000.jpg

TANGERANG INFONEWS - Bulan Muharam memang identik sebagai bulannya anak yatim.seperti halnya Sabtu (6/7/22).SD Negeri Karawaci Baru I dan 5 mengadakan gelar acara santunan anak YATIM-PIATU dan piatu,

Kegiatan tersebut diadakan atas penggalangan dana dari guru, siswa hingga para wali murid, 

Menurut keterangan pihak penyelenggara pada media atas penggalangan dana tersebut sekitar 30 anak yatim piatu yang merupakan siswa dari SDN Karawaci Baru I dan 5 tahun ini dapat tersantuni.

Yanti Suranti Kepala SDN Karawaci Baru 1 dan 5, mengungkapkan bahwa hal ini ini merupakan salah stu kegiatan yang selalu diadakan rutin disetiap tahunnya.

 Selain guna memeriahkan bulan Muharam, giat ini juga sebagai ajang mengasah rasa kepedulian para murid terhadap sesama murid lainnya

"Alhamdulillah, kegiatan tahun ini bisa dibilang dadakan, akan tetapi antusias dari para siswa dan wali murid sangat cukup tinggi. 

Dengan demikian Sehingga, acaranya bisa berlangsung hingga hari ini dengan lancar dan kondusif "jelas Yanti.

Yanti pun menjelaskan,bahwa santunan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama serta menumbuhkan rasa solidaritas serta sepenanggungan bagi anak didik, serta sesama keluarga sekolah.

Dengan rutinnya setiap tahun kegiatan ini dilaksanakan maka diharapkan akan memberikan contoh tauladan bagi siapa saja untuk berbuat kebaikan 

 

Sesuai pantauan media Infonews kegiatan ini juga menerapkan aturan protokol kesehatan kepada setiap tamu undangan.

"Diharapkan, lulusan SDN Karawaci Baru I dan 5 dapat tumbuh menjadi sosok yang lebih peka pada sesama. dan Menjadi sosok yang berbeda di kehidupan yang saat ini semakin keras," pungkas Yanti.

 

Red Agung krisbandi (Madya)

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !