Tingginya Antusiasme Masyarakat Pada Acara BUMD Bersholawat

IMG-20231123-WA0017.jpg

BANJARNEGARA,INFONEWS -

Forum Komunikasi Pimpinan BUMD (FKPB) telah melaksanakan event sholawat pada selasa (21/11). Event tersebut digelar di Kebun Binatang Serulingmas dan mengusung kegiatan Bernama BUMD Banjarnegara Bersholawat. Dimulai pada pukul 20.00 WIB, BUMD Banjarnegara Bersholawat menghadirkan Habib Umar Bin Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf dari Solo, Agus Ulin Nuha selaku ketua Syecher mania Banjarnegara serta KH. Miftahudhuh selaku Syecher Mania Pusat.

Diiringi oleh hadroh Ahbaabul Mustofa Magelang dan Banjarnegara, BUMD Banjarnegara Bersholawat digelar dalam rangka memperkuat spiritual karyawan BUMD di Banjarnegara. meskipun kegiatan ini digelar oleh BUMD, namun jamaah yang hadir juga berasal dari Masyarakat umum dan mencapai 10.000 jemaah yang berasal dari Kab. Banjarnegara dan sekitarnya. Event ini juga dihadiri oleh segenap Forkompinda, beberapa kepala OPD, serta Para Habaib dan alim ulama di Banjarnegara. 

Kegiatan yang berlangsung selama 3 jam ini berlangsung tertib, para jamaah yang hadir duduk di halaman utama serulingmas hingga memadati jalan utama. Kebun Binatang Serulingmas yang baru pertama kali dijadikan tempat bersholawat juga merupakan daya Tarik sendiri, hal tersebut disampaikan oleh Ahmad seorang jamaah yang berasal dari Purbalingga, “Merupakan hal baru yang menarik si, bisa bersholawat di Kebun Binatang karena biasanya di lapangan atau Gedung”. Ahmad juga menambahkan bahwa bersholawat ini menjadi kegiatan positif yang harus terus dilaksanakan.

Lulut Yekti Adi selaku ketua FKPB juga menjelaskan bahwa BUMD Banjarnegara bersholawat ini juga dilaksanakan sebagai Upaya bersinergi antar BUMD di kabupaten Banjarnegara untuk mendapatkan berkah dalam kegiatannya, “kami ingin dapat berkah dari Habib” ucap Lulut. Harapannya juga kedepannya FKPB dapat melaksanakan kegiatan lain yang dapat meningkatkan kepercayaan Masyarakat Banjarnegara kepada BUMD yang ada di Banjarnegara. “selain ingin lebih dikenal dan dekat dengan Masyarakat, kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan Masyarakat kepada BUMD kab. Banjarnegara pungkasnya.

FKPB atau Forum Komunikasi Pimpinan BUMD sendiri merupakan wadah yang digunakan oleh para pimpinan BUMD untuk saling bertukar pemikiran. FKPB ini beranggotakan Perumda TRMS Serulingmas, Perusda Pertambangan, Perusda Percetakan, PDAM, Perseroda BPR BKK Mandiraja, Bank Jateng, dan PT BKK Jawa Tengah.

Red : Madya (aw)

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !