Tim Safari Gabungan Koopsud I Laksanakan Ceramah di Lanud ASH

IMG-20240814-WA0021.jpgIMG-20240814-WA0019.jpgJAKARTA-INFONEWS TERKINI- Tim Safari Gabungan Komando Operasi Udara I melaksanakan ceramah pembinaan Hukum, Pembinaan Mental dan Ideologi serta Psikologi di hadapan personel dan anggota PIA Ardhya Garini Cabang 11 Lanud H. AS Hanandjoeddin, yang berlangsung di Gedung Wira Angkasa Lanud ASH, Belitung. Selasa kemarin (13/8/2024). 

Asintel Kaskoopsud I Kolonel Sus Makmur Siahaan, M.Kn., M.Han., selaku Ketua Tim Penceramah beserta rombongan yang terdiri dari Danpom Koopsud I Kolonel Pom Roni Widayanto, S.H., Kakum Koopsud I Kolonel Kum Ari Satrio Wibowo, S.H., Kabintalid Letkol Sus Sakdun, S.Ag., M.Pd.I., dan Pabandapsi Bandyabinpers Spers Koopsud I Mayor Kes Herfiana Damayanti, S.Psi. disambut langsung oleh Komandan Lanud H AS Hanandjoeddin Letkol Pnb Zen Mokhammad A.P., M.Han. yang didampingi para pejabat Lanud ASH.

Pada kesempatan tersebut, Asintel Kaskoopsud I membacakan sambutan Panglima Komando Operasi Udara I Marsekal Muda TNI Mohammad Nurdin yang mengatakan bahwa kegiatan ceramah pembinaan Hukum, Bintalid dan Psikologi yang dilaksanakan oleh personel Koopsud I di Lanud H. AS. Hanandjoeddin ini, merupakan program kerja yang harus dilaksanakan untuk mengantisipasi terjadinya tindak pelanggaran etika, disiplin, hukum, perilaku penyimpangan dari setiap masing-masing individu maupun keluarga, serta pembinaan mental tentang bagaimana memantapkan mental personel TNI AU.

Lebih lanjut Panglima berharap dengan ceramah seperti ini agar kedepan dapat membentuk karakter dan mental prajurit TNI Angkatan Udara, khususnya jajaran Koops Udara I, terutama Lanud H. AS. Hanandjoeddin yang adaptif, militan, professional, unggul dan humanis.

Kakum Koopsud I Kolonel Kum Ari Satrio Wibowo, S.H. mengawali ceramahnya tentang Hukum yang menekankan pentingnya membangun budaya sadar hukum di lingkungan TNI AU.  Selanjutnya, Mayor Herfiana Damayanti, S.Psi., memberikan ceramah psikologi yang membahas perilaku menyimpang di lingkungan TNI. Ia menjelaskan bahwa perilaku menyimpang adalah perilaku yang tidak sesuai dengan nilai dan norma yang berlaku di masyarakat. Untuk menghindari perilaku ini, setiap personel diharapkan memiliki kontrol individu dengan selalu meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME.

Acara berlanjut dengan ceramah Pembinaan Mental yang disampaikan oleh Kabintalid Koopsud I, Letkol Sakdun, S.Ag., M.Pd.I., dengan materi memantapkan mentalitas personel TNI AU (militer, PNS, dan keluarga) guna mewujudkan TNI AU yang Ampuh, Adaptif, Modern, Profesional, Unggul, dan Humanis.

Autentikasi : Pen Koopsud I

Red: jhon

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !