Terjalinnya Hubungan Silaturahmi Yang Baik, Satgas Yonif 122/TS Pos Wambes Olahraga Bersama Masyarakat Kampung Suskun Papua

KEEROM - PAPUA INFONEWS TERKINI Dengan Terjalinnya hubungan silaturahmi yang baik, Satuan Tugas Pengaman perbatasan RI-PNG Sektor Utara, Yonif 122/TS, yang berada di bawah Kolakopsrem 172/PWY Pos Wambes, melaksanakan Olahraga Bersama denagn olahraga Volly Di pos Wambes, Distrik Mannem, Kab. Keerom Prov. Papua,(11/10/2023).

20231011_110524.png20231011_110436.png

Sebagaimana yang dilakukan oleh para Prajurit TNI di medan tugas seperti Yang dilakukan Satgas Yonif 122/TS yang selalu aktif dan inovatif melakukan pendekatan humanis kepada masyarakat, demikian peribahasa mengatakan"Sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui" Hal tersebut disampaikan Danpos Wambes Sertu Giesnadzar Al Ghifari.

Lanjut Danpos menyampaikan Bahwa, Satgas menilai olahraga menjadi sarana yang sangat efektif untuk mempererat hubungan emosional diantara Satgas, disamping itu juga manfaat yang dapat kita ambil adalah untuk menjaga kesehatan dan kebugaran serta rekreasi.

"Melalui kegiatan olahraga bersama ini Satgas mempunyai harapan besar dapat tercipta komunikasi aktif dan hubungan humanis dalam satu pemahaman sehingga tercipta suatu hubungan emosional yang baik untuk bersama membangun bangsa yang kita cintai," ucapnya.

20231011_110254.png

Kegiatan yang dipimpin oleh Wadanpos Wambes Yonif 122/TS Serda richel darwis bersama para pemuda kampung melaksanakan olahraga Volley ball yang menjadi olahraga favorit daerah tersebut, tampak suasana akrab dan kompak terjalin antara pemuda kampung dan Satgas.

Sementara itu, para pemuda sangat senang dengan adanya kegiatan ini karena terfasilitasi untuk dapat menyalurkan hobinya, seperti yang dikatakan oleh Sepian Abar  (26) tokoh pemuda Kampung Pun yang menyambut positif kegiatan olahraga bersama dengan prajurit TNI. Pihaknya berharap kegiatan ini dapat rutin dilaksanakan untuk memotivasi pemuda di kampungnya agar lebih semangat untuk berolahraga dan kegiatan lain yang positif. 

"Saya sangat berterima kasih dengan hadirnya prajurit TNI dari Yonif 122/TS yang telah mengajak  kami untuk melaksanakan olahraga Volley bersama Bapak" TNI, para pemuda sangat termotivasi untuk berolahraga guna meningkatkan keakraban dan menjaga kesehatan," jelas Sepian Abar.

Kegiatan olahraga bersama ini menuai hasil positif yang di dapat oleh warga kampung suskun selain hubungan yang semakin erat warga kampung juga bersemangat dalam mengasah kemampuannya dalam bermain Volly.

 

Editor  : Wg

Red     :  Jhon82

Otentifikasi Penerangan Satgas Yonif 122/TS

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !