Sri widarti, Seniwati lokal Yang Maju Sebagai Caleg Partai Demokrat DPRD Kabupaten Wonogiri.

WONOGIRI - INFONEWS TERKINI -Perempuan penggiat seni budaya yang akrab di panggil mbak wiwit ini kesehariannya aktif berkegiatan di bidang seni budaya sejak kecil. hingga remaja dan sampai saat ini tetap selalu  konsisten menggeluti bidang seni budaya jawa khususnya seni tari

IMG-20231220-WA0044.jpgDijelaskan kepada awak media rabu (20/12/23).ibu tiga anak ini juga  aktif dalam kegiatan seni karawitan dengan ikut mengikuti latihan rutin karawitan dusun jambe mlopoharjo kecamatan wuryantoro.

Kegiatan ini sudah berlangsung sejak lama kurang lebih tahun 1985.pesertanya adalah ibu ibu dan remaja putri. sekitar 50 orang.

Latihan di adakan setiap malam sabtu dengan pelatih Kasno. kegiatan latihan seni tari ini dilaksanakan di Omah jamur dusun jambe mlopoharjo. Kecamatan wuryantoro.

Selain aktif di bidang seni budaya pemilik sanggar tari ini juga berkecimpung di dunia politik.pada Pemilu 2024 mendatang 

Sri widarti memberanikan diri maju sebagai Caleg dari partai Demokrat dengan no urut 7, Untuk DPRD Kabupaten Wonogiri mewakili Dapil 1 yang meliputi kecamatan Selogiri. Wuryantoro, Manyaran dan Eromoko.

Penggiat budaya yang sering tampil menari diberbagai acara ini berharap untuk mengajak masyarakat selalu nguri uri kebudayaan khusus nya seni tari. Supaya kesenian daerah itu tetap lestari tidak punah dan tidak sampai di akui sebagai budaya bangsa lain.

Wiwit kepada awak media  mengatakan.

   "saya memiliki misi dan visi untuk memajukan seni budaya serta berjuang untuk membuat petani sejahtera. Saya berharap kelak apabila terpilih untuk menjadi wakil rakyat saya akan membantu masyarakat khususnya seni budaya."Ucapnya.

     "untuk dapat mengadakan pentas seni di tiap dusun secara rutin.. sekaligus mengadakan gebyar  seni di setiap kelurahan atau desa serta membantu Masyarakat untuk mudah mendapatkan pupuk yang sangat di butuhkan oleh masyarakat petani. " pungkasnya

 

Editor   : Wg

Red.        Dewi K Ratih

                 (Mdy)

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !