SMPN 3 Gombong Meriahkan HUT RI ke78 Dengan Berbagai Macam Perlombaan

KEBUMEN INFONEWS -

Dalam rangka menyambut peringatan HUT RI ke-78, terlihat siswa siswi SMPN 3 Gombong laksanakan beberapa lomba ketangkasan dan olahraga antar kelas mulai dari Selasa (15/8/2023), sampai dengan (18/8/2023).

Sekolah SMP berakreditasi A, yang  beralamat di Jalan Kemukus, Kelurahan Kemukus, Kecamatan Gombong, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah ini terlihat para siswa siswi nya sangat antusias dan semangat dalam menyambut HUT RI ke-78 dengan segala kegiatan guna menyambut dan merayakan HUT RI, dan berbagai acara perlombaan antar kelas pun di laksanakan.

Supriyo, selaku guru pembina kepada media mengatakan, bahwa dengan kegiatan ini adalah salah satu bentuk semangat serta kekompakan dalam menyambut HUT RI ke 78, sebagai generasi penerus maka kita wajib menjaga dan menjunjung tinggi kemerdekaan,"jelasnya.

Lebih lanjut Supriyo menambahkan bahwa kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun kemerdekaan RI yang ke-78.

Dirinya berharap agar dengan diadakannya lomba-lomba antar kelas ini bisa meningkatkan semangat patriotisme anak-anak didik kami khususnya dalam mengisi kemerdekaan ini bisa menjadi lebih bersemangat dalam belajar setelah sekian lama mengikuti kegiatan pembelajaran di kelas dan sekarang ini dilombakan potensi yang ada.

"Mudah-mudahan dengan lomba seperti ini bisa diketahui potensi yang dimiliki oleh anak didik di sekolah ini. Diantaranya dari segi kekompakan, kedisiplinan, seperti yang sedang dilombakan saat ini yaitu lomba paduan suara nanti juga ada yang sifatnya olahraga yaitu senam juara yang rencananya akan dilaksanakan pada hari Jumat,"terangnya.

"Untuk siswa di sini ada 672, tiap kelas ada 32 anak dan semua turut berpartisipasi dalam acara ini, "jelasnya.

"mereka sangat semangat dan kompak serta sangat serius dalam merayakan HUT RI. Kegiatan ini di adakan hingga tanggal (18/8)2023) dan tepat (17/8/2023) nanti kami juga melaksanakan upacara peringatan HUT RI ke 78 di halaman sekolah bersama Guru siswa. Supriyo pun berharap agar kegiatan semacam ini bisa membangkitkan semangat bagi siswa,"pungkasnya.

Rahmad Susilo salah satu siswa kelas 9A Ketua OSIS saat ditemui media mengatakan bahwa acara ini adalah guna merayakan HUT RI dan kami sebagai generasi penerus bangsa harus tetap semangat dan selalu menjunjung tinggi nilai-nilai kemerdekaan. Maka dari itu kami bersama siswa yang lain semuanya merayakan HUT RI ini dengan berbagai macam lomba antar kelas, dalam kegiatan kita melaksanakan lomba-lomba yang sifatnya penyemangat,"ujar Rahmad.

Rahmad juga menjelaskan kami bersama rekan rekan guna menyambut dan merayakan HUT RI ini dengan mengadakan lomba  kebersihan kelas, lomba olahraga seperti gerak jalan dan lainnya, serta lomba kesenian diantaranya paduan suara dan lomba kepramukaan serta masih banyak lomba lainya. 

Dirinya sebagai ketua OSIS berharap agar semua teman siswa semangat dalam merayakan HUT RI yang ke 78 ini,"jelas Rahmad.

Kepala sekolah SMPN 3 Gombong, Drs, Arif Sunarmo saat di temui awak media diruang kerjanya  menyampaikan bahwa pihak sekolah sangat berterimakasih atas semangat anak-anak didiknya. atas semangat dan kekompakannya mengisi perayaan HUT RI ini dan semoga dapat menjadi tauladan dan semangat siswa, acara ini juga dapat mengetahui sejauh mana talenta para sis

IMG-20230815-WA0012.jpg

wa yang berbakat," jelasnya.

 

 

Red : Madya/Kwt &(Tim)

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !