SMK Bima Nusantara Purwakarta Siapkan Para siswa-siswinya Lebih Mengenal Dunia industri Lebih Dekat lagi Dengan Program Kunjungan Industri

IMG-20231115-WA0041.jpg
Kunjungan industri SMK Bima Nusantara Purwakarta Ke PERURI Karawang.

KARAWANG - INFONEWS TERKINI- Kunjungan Industri adalah suatu kegiatan rutin tahunan yang dilakukan oleh beberapa sekolah SMK yang berbasis industri seperti yang dilakukan oleh SMK Bima Nusantara yang bernaung dibawah yayasan Ayuki Teknopreuner Kreasindo Kunjungan Industri ini suatu kegiatan yang di lakukan untuk mengunjungi sebuah perusahaan yang menjadi contoh kegiatan atau gambaran pekerjaan yang akan dilakukan oleh siswa atau peserta didik.

IMG-20231115-WA0046.jpg

Dalam kunjungan industri, peserta didik diajak untuk melihat bagaimana sebuah perusahaan beroperasi dan bekerja. Mereka diberikan sebuah gambaran tentang suatu pekerjaan di bidang keahlian mereka dan mereka juga diberikan gambaran tentang apa yang harus dilakukan dalam dunia kerja.

Kunjungan Industri ini juga akan menunjukan tentang banyak hal yang ada dalam lapangan kerja agar murid atau siswa tidak kaget atau terbiasa menerima pekerjaan atau bekerja dengan sesuai keahlian. Kunjungan industri ini juga bertujuan untuk melatih mental siswa-siswi agar mereka bias bekerja dengan situasi dan kondisi apapun. Tanpa ada kunjungan industri, siswa-siswi tentu saja akan merasa kaget atau tidak terbiasa dalam melakukan pekerjaan di dalam sebuah perusahaan.

Dalam kunjungan industri Tersebut yang juga didampingi Kepala sekolah SMK Bima Nusantara Bapak Aming Abdullah, S.E,.M.S.i, beserta Civitas Guru serta menejemen sekolah. Kunjungan industri kali ini SMK Bima Nusantara ajak para siswa siswinya kesalah satu hotel ternama di Kabupaten Karawang yaitu Hotel Resinda yang langsung disambut oleh Staf HRD Hotel ibu Rosmida Damanik,dalam pemaparannya Rosmida Damanik mengatakan bahwa kerja keras serta disiplin dalam pekerjaan itu adalah hal utama dalam menapaki sebuah profesi " Bukan hanya kerja keras serta disiplin saja tapi juga harus didukung oleh Etude yang baik Karena profesi kita adalah pelayanan" ujarnya.

Kepala sekolah Bima Nusantara Aming Abdullah Mengatakan " Mereka pasti sangat perlu menyesuaikan diri dengan lingkungan perusahaan. Jadi dengan adanya kunjungan industri siswa-siswi dapat diharapkan dengan cepat bisa menyesuaikan diri dengan lingkungan perusahaan atau dunia kerja dan juga dapat menambah berbagai ilmu pengetahuan tentang dunia industri.

RED : INNEWS 

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !