SMAN 1Banyusari Sukses Gelar Pentas Seni P5 (Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila)

IMG_20240229_100449-picsay.jpg

KARAWANG,INFONEWS -

SMA Negeri 1 Banyusari sukses menggelar pentas seni P5 (Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila),

IMG_20240229_104025.jpg
Foto Bersama Pihak Sekolah SMAN 1 Banyusari dan Muspika Banyusari Diacara P5

Kamis 290224 dihalaman SMA Negeri 1 Banyusari.

Acara ini merupakan puncak dari projek penguatan profil pelajar pancasila pada Kurikulum Merdeka belajar yang sudah dilaksanakan sejak Juli 2023 dan dihadiri Muspika Banyusari.

Pagelaran pentas seni P5 SMA Negeri 1 Banyusari mengangkat tema "Menyemai Nilai Kearifan Lokal dan Jiwa Enterpreneur Melalui Tradisi Etika Lingkungan" yang menampilkan beberapa pentas seni tari dan permainan tradisional, serta dibalut dengan pakaian khas daerah yang ada di Indonesia.

Selain pagelaran seni, siswa-siswi SMA 1 Banyusari juga menampilkan produk dari projek P5 seperti lukisan, berbagai kerajinan tangan dari limbah hasil karya siswa-siswi kelas X.

Dalam sambutannya Kepala Sekolah SMA 1 Banyusari Any Sopyani,S.Pd.,M.Pd memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah bekerja keras bersama dalam terlaksananya acara ini.

Any Sopyani menambahkan, pertunjukan pentas seni P5 ini dengan menampilkan tari tradisional diharapkan dapat menumbuhkan sikap saling menghormati dan menghargai atas keberagaman yang ada di Indonesia, baik perbedaan suku, bahasa, seni, budaya, dan lainnya. Selain itu, diharapkan peserta didik dapat memahami berbagai keragaman yang ada di Indonesia sebagai bentuk untuk persatuan dan kesatuan bangsa,"tutupnya.

 

Red : Eghi Alam

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !